Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Jumat, 27 Mei 2022

Perumda Tirta Mulia Pemalang, Salurkan Bantuan Kepada Korban Yang Terdampak Banjir Rob di Ulujami


Pemalang, SNN.com - Musibah banjir rob yang  melanda pesisir pantai utara laut Jawa khususnya disepanjang wilayah pesisir Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang membuat keprihatinan berbagai pihak. Salah satunya Perumda Tirta Mulia Kabupaten Pemalang dengan menyalurkan bantuan kepada korban yang terdampak banjir rob. Kamis (26/5/2022) 

Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang memberikan bantuan sosial di empat titik posko penanggulangan bencana PMII di wilayah tersebut. Bantuan sosial itu berupa 100 dus mie instan dan 100 dus air mineral bermerek Ajibpol diserahkan langsung oleh Kadiv Logistik  Hj. Atik Purwaningsih mewakili Direktur Utama Perumda Air Minum Titra Mulia Slamet Efendi Kepada Ketua PMI Pemalang Akhmad Fatah. 

Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang, Slamet Efendi mengatakan, kepedulian kepada masyarakat terdampak banjir rob di wilayah Ulujami perlu dilakukan. Menurutnya, bantuan air minum dan mi instan serta air bersih dapat mengurangi beban warga yang terdampak banjir rob. 

Slamet Efendi juga mengemukakan bahwa bantuan yang berupa mie instan dan air bersih itu akan diberikan secara bertahap. 

"Bantuan yang pertama adalah bantuan yang bersifat darurat, berupa bahan pangan untuk memenuhi suplai dapur umum. Karena rob ini tentunya kebutuhan air bersih sangat diperlukan,” kata Slamet Efendi 

Selain itu, Slamet Efendi juga mengatakan bahwa Perumda Tirta Mulia Pemalang akan menyiapkan tangki air bersih untuk memenuhi kebutuhan dapur umum maupun warga yang terdampak rob ini.

“Untuk ketersediaan air bersih besok pasang torn di Pesantren, Kapasitas 5000 liter, ” lanjut Slamet Efendi.

Slamet Efendi juga berharap musibah itu segera berakhir. Dan mengajak seluruh elemen masyarakat bahu membahu meringankan beban masyarakat yang terdampak rob ini. 

"Kami berdoa semoga lekas surut dan segera pulih, sehingga bisa melakukan aktivitas seperti biasanya,”harapnya 

Seperti diketahui, wilayah pesisir Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang meliputi Desa Pesantren, Blendung, Ketapang, Kaliprau, Limbangan, Tasikrejo dan sekitarnya diterjang banjir rob pada Senin 23 Mei 2022 lalu. Dan saat ini air masih menggenangi pemukiman warga. (Arifin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"