Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Senin, 30 Mei 2022

Kemandirian Anak KKN Tematik UBHARA kelompok 01, Kunjungi PAUD di Surabaya


Probolinggo, SNN.com - Dalam upaya meningkatkan tumbuh kembang, kreativitas dan kemandirian anak usia dini, Universitas Bhayangkara Surabaya mencanangkan program kuliah kerja nyata “KKN” Tematik Tahun Akademik 2021/2022 dengan Mengunjungi Lembaga Pendidikan anak usia dini “PAUD-Simo Ceria” di Kelurahan Simomulyo Baru Surabaya.  Minggu, (29/05/2022).

Ketua KKN Tematik UBHARA Surabaya tahun 2021-2022 Hj.Juli Nurani,S.H. M.H.CIQaR menyampaikan jika seluruh rangkaian KKN Tematik pada tahun ini sudah disesuaikan dengan Visi UBHARA Surabaya menjadi pelopor kampus KAMTIBMAS.

“Kali ini para mahasiswa yang didampingi oleh dosen pendamping lapangan mengaplikasikan keilmuan mereka untuk memberikan transfer knowledge di lembaga pendidikan anak usia dini di kota Surabaya, "katanya kepada  media  sorotnuswantoronews, Minggu (29/5/2022) di lokasi KKN.

Perempuan yang disapa Yuli itu menyampaikan jika penanaman kreativitas dan kemandirian pada anak usia dini sangat berguna untuk menopang tumbuh kembang anak dimasa yang akan datang.

Yuli melanjutkan, tujuan UBHARA menjadi pelopor kampus KAMTIBMAS seiring dengan visi besar pak Rektor yang harus dapat diejawantahkan oleh seluruh Civitas Akademika ketika mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya Pengabdian Masyarakat lewat KKN Tematik, "tegas dia.

Diketahui, Rektor UBHARA Surabaya Drs. Edy Prawoto.,SH.,MHum ( Brigadir Jendral Polisi Purn) telah mencanangkan program pelopor kampus KAMTIBMAS Pada KKN Tematik kali ini, Demikian pula Sinergitas dengan dosen pendamping lapangan H. Sutopo, SE,MM., dan Dra. Ec. Nunuk Pujiastuti, MM. dan Para mahasiswa yang tergabung di kelompok 01 yang dikoordinatori oleh Anis Nurul Laili, Sekretaris Azza Eka Putri W, Bendahara Sheyla Putri Hartantritampak aktif melaksanakan program yang telah disusun sebelumnya. 

Pihak PAUD Simo Ceria yang diwakili oleh Dra. Sri Lestari dan Lurah kelurahan simo mulyo baru Muktar H Muhammad, SH. Juga memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan di daerahnya guna mendukung Kamtibmas yg jg menjadi program Nasional. (Netro/ Yoga/Team)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"