Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 21 Mei 2022

Turnamen Catur Ajang Jaring Bibit Unggul


Lamongan, SNN.com - Lamongan bertekad semarakkan seluruh cabang olahraga yang ada. Melalui turnamen catur dalam Bupati Cup 2022, olahraga catur di Lamongan digelar guna memberikan tempat untuk para atlet catur yang ada di Lamongan. Selain itu untuk merayakan Hari Jadi Lamongan yang ke 543 tahun.

"Sejalan dengan apa yang saya canangkan, bahwasanya olahraga di Lamongan harus semarakkan. Bukan hanya beberapa olahraga, melainkan seluruh cabang olahraga agar digiatkan. Melalui turnamen catur kali ini, merupakan kegiatan untuk memberikan wadah untuk para pecinta catur," tutur Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dalam sambutannya saat membuka turnamen catur 2022 di Alun-Alun Lamongan, pada Sabtu (21/5).

Selain memberikan wadah untuk para pecinta catur, kegiatan tersebut juga digunakan untuk menelusuri bibit unggul pecatur yang ada di Lamongan.

"Turnamen ini bisa menggairahkan kecintaan masyarakat terhadap olahraga catur. Kita juga bisa mencari bibit unggul atlet catur untuk perlombaan kedepan," terang Bupati yang kerapa disapa Pak Yes itu.

Kegiatan yang dihadiri oleh 232 peserta dari 22 Kabupaten dan Kota diakui menarik dan perdana dilakukan di Lamongan, karena dilaksanakan dalam satu hari dan di outdoor.

"Ini menarik, karena pertama kalinya turnamen catur dilaksanakan secara cepat dalam satu hari mungkin nanti bisa selesai sampai malam dan dilaksanakan di tempat outdoor yakni Alun-Alun Lamongan," tegas Pak Yes.

Pada turnamen catur Bupati Cup 2022 kali ini juga diikuti oleh 119 peserta umum, 1 atlet Uzbekistan,  1 Master Internasional Catur, 1 Master Federasi, 15 Master Nasional, 2 Women Nasional Master dan Atlet catur junior terdiri dari 101 kelompok Sekolah Dasar serta 79 kelompok Sekolah Menengah Pertama. (Zainal A)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"