Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 20 Mei 2022

Kapolsek Widang Bersama Forkopimka Dan Ka UPTD Pertanian Datangi Peternakan, Cek Kondisi Kesehatan Sapi Untuk Antisipasi PMK


Tuban, SNN.com - Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H., bersama Forkopimka, KA UPTD Pertanian dan Kades Ngadipuro serta Kades Ngadirejo melaksanakan pengecekan kondisi kesehatan hewan di peternakan sapi.

" Hari ini Kami melakukan kegiatan pengecekan peternakan sapi di Desa Ngadirejo dan Desa Ngadipuro, terkait kerawanan penyebaran penyakit mulut dan kuku ( PMK ). Kami turun langsung memantau kesehatan sapi di peternakan," terang Kapolsek, Jum'at ( 20/5/2022 ).

Kegiatan pengecekan dilakukan untuk antisipasi maupun mendeteksi dini terhadap penyakit mulut dan kuku ternak sapi di wilayah Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban," beber Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, pihaknya bekerja sama dengan UPTD Pertanian akan terus melakukan monitoring peternakan sapi di wilayah Kecamatan Widang.

" Di lokasi yang kita lakukan pengecekan ternak, ada sapi yang kurang sehat. Kita sampaikan kepada pemilik agar di pisahkan dan tidak di jual terlebih dahulu. Langkah pencegahan yang sudah kita ambil hari ini dilakukan penyemprotan disinfektan," pungkas Kapolsek. ( AGUS ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"