Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Selasa, 31 Mei 2022

Koramil Dringu Bersama Warga Binaan Kerja Bakti Berupa Normalisasi Saluran Irigasi


Probolinggo, SNN.com - Koramil 0820/22 Dringu bersama masyarakat Desa Pabean Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo melaksanakan kerja bakti berupa normalisasi saluran irigasi.

Sertu Umar makruf Anggota Koramil 0820/22 Dringu menyampaikan untuk titik normalisasi sementara ini difokuskan pada saluran irigasi yang menuju ke lahan pertanian dan yang melintas di area pemukiman warga yang berlokasi di Dusun Cabean.

"Setidak ada sekitar 300 meter saluran irigasi yang menjadi sasaran dalam kerja bakti kali ini, Disamping karena adanya sampah tampak saluran irigasi ini dangkal karena endapan lumpur sekaligus kanan kirinya banyak tumbuhan liar," kata Sertu Umar Makruf, Selasa (31/5). 

Ia mengungkapkan selain pihaknya bersama aparat Pemerintah Desa Pabean tampak ikut ambil bagian dalam kerja bakti ini yakni gabungan kelompok tani (Gapoktan) serta puluhan warga desa setempat.

"Tentunya kehadiran kami sebagai wujud kemanunggalan antara TNI dengan semua lapisan masyarakat, Kerja bakti ini juga sebagai media untuk mempererat hubungan silahturahmi dan kebersamaan antara TNI dengan semua komponen masyarakat sehingga terbangun sebuah hubungan yang harmonis,"ujarnya.

Ditegaskan pihaknya berharap kerja bakti  semacam ini tetap berlanjut sebagai bentuk upaya untuk menjaga kekompakan dan kebersihan lingkungan. " Akan ada banyak hal positif yang akan kita dapatkan jika keadaan lingkungan kita bersih,"ujarnya.

Sementara Sulistiono Kepala Desa Pabean menyampaikan apresiasi atas keterlibatan TNI dalam pelaksanaan kerja bakti berupa normalisasi saluran irigasi dalam wilayah yang dipimpinnya.

 "Atas nama pribadi dan masyarakat Desa Pabean kami sampaikan terimakasih kepada pihak TNI yang ikut terjun dalam kerja bakti normalisasi saluran irigasi, Semoga sinergitas ini dapat terus berkelanjutan yang tentunya untuk kemaslahatan masyarakat,"pungkasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"