Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 18 Mei 2022

Kapolsek Widang Sampaikan Kelonggaran Penggunaan Masker, PMK hingga Agenda Pilkades, Konferensi Kepala Desa


Tuban, SNN.com - Rabu ( 18/5/2022 ) mulai pukul 10.00 WIB, bertempat di Balai Desa Mlangi telah dilaksanakan kegiatan Konferensi Kades dan Sekdes se - Kecamatan Widang.

" Selain Kades dan Sekdes, kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H., bersama Forkopimka, Pimpinan Dinas dan Instansi serta undangan sekitar 40 orang.

Acara di buka oleh Camat Widang Ir. Soesilo Hadi Irwanto yang di lanjutkan dengan sambutan. Mengawali sambutan, Camat menyampaikan,  masih dalam suasana Lebaran, segenap Pemerintah Kecamatan Widang mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir batin," terangnya.

Selanjutnya Camat menyinggung, terkait percepatan Vaksin akan terus di galakkan oleh Dinas Kesehatan yang bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan dan instansi samping dengan harapan target Vaksinasi Kecamatan Widang dan Kabupaten Tuban dapat tercapai," lanjutnya.

Sementara dari Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H., dalam sambutannya mengutip pernyataan dari Presiden RI tentang penggunaan masker di luar ruangan yang sudah bisa melepas ( tanpa masker ).

" Namun ketentuan di dalam ruangan tertutup dan angkutan umum tetap menggunakan masker," tutur Kapolsek.

Di samping itu, untuk saat ini ada indikasi penyebaran penyakit mulut dan kuku ( PMK ) pada hewan ternak, terutama sapi yang telah menjangkit di beberapa wilayah Jawa Timur.

" Perlu kita waspadai dengan mengenali gejala dan bagaimana cara mencegahnya. Untuk jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Widang bersama Binmas sudah action ke pemilik ternak guna penyampaian informasi dan edukasi upaya pencegahan," ungkap Kapolsek.

Mendekati agenda Pilkades di wilayah Kabupaten Tuban, khususnya Kecamatan Widang, saya selaku Kapolsek Widang bersama Forkopimka akan segera konsolidasi dan mempersiapkan segala sesuatunya untuk mensukseskan kegiatan tersebut," beber Kapolsek.

Acara di lanjutkan dengan sambutan dari Danramil 0811/08 yang menyampaikan program bedah rumah bagi masyarakat yang akan di mulai pada bulan Juni 2022.

Kegiatan di akhiri dengan Evaluasi kinerja Pemerintah Desa oleh Kasi Pemerintahan, Kasi Pemas dan Sekretaris Kecamatan Widang. Kemudian di tutup dengan doa. ( AGUS )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"