Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Rabu, 25 Mei 2022

Sasaran Non Fisik TMMD Reg 113 Kodim Pemalang Gelar Penyuluhan Stunting


Pemalang, SNN.com - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-113 tahun 2022 Kodim 0711/Pemalang  bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK)  Pemalang menggelar kegiatan non fisik berupa penyuluhan Stunting kepada masyarakat desa Pegiringan desa sekitarnya., di pendopo balai desa Pegiringan, Senin (25-5-2022).

Dalam penyuluhannya Staf DKK Kab. Pemalang menyampaikan Stunting adalah kondisi gagal tumbuh akibat kekurangan gizi di seribu hari pertama kehidupan anak. Kondisi ini berefek jangka panjang hingga anak dewasa dan lanjut usia.

Selanjutnya, masalah kesehatan ini merupakan akibat dari berbagai faktor yang terjadi pada masa lalu. berbagai faktor tersebut antara lain asupan gizi yang buruk, berkali-kali terserang penyakit infeksi, bayi lahir prematur, serta berat badan lahir rendah (BBLR), "katanya.

“Kondisi tidak tercukupinya asupan gizi anak ini biasanya tidak hanya terjadi setelah ia lahir saja, melainkan bisa dimulai sejak ia masih di dalam kandungan, "Pungkasnya.

Kepala desa Pegiringan Drs. Sukendar  mengucapkan terima kasih banyak kepada Satgas TMMD dan  DKK Kab. Pemalang  yang telah memberikan penyuluhan stunting  kepada masyarakat desanya.

“Penyuluhan Stunting sangat penting sekali untuk masyarakat agar dapat hidup sehat  dan pola makan sehat, "Katanya.

Kades berharap penyuluhan seperti ini terus dikembangkan jangan sampai ada warga kita terkena stunting. (Arifin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"