Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Jumat, 20 Mei 2022

Wakil Bupati Tuban : Harkitnas 2022 Menjadi Momen Bangkit Dari Pandemi Covid -19


Tuban, SNN.com - Wakil Bupati Tuban, H. Riyadi, SH., menyerukan semangat bangkit dari pandemi Covid -19 pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ( Harkitnas ) tahun 2022 di halaman Kantor Pemkab Tuban, Jumat ( 20/5/2022 ). Turut hadir pada kegiatan ini Perwakilan Forkopimda, Sekda Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si., Staf Ahli, Asisten dan Pimpinan OPD dengan peserta upacara dari pegawai Pemkab dan perwakilan organisasi pemuda serta mahasiwa.

Wakil Bupati Riyadi yang bertindak sebagai Inspektur Upacara pada kesempatan ini membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Johnny G. Plate mengingatkan, bahwa Peringatan Harkitnas 2022 untuk tidak hanya di maknai sebatas seremonial saja. Lebih dari itu menjadi tonggak kebangkitan dari pandemi Covid -19 dan krisis multi-dimensi yang sedang melanda dunia.

Lebih lanjut, penanganan Covid -19 secara Nasional yang kian membaik berimplikasi pada aktivitas masyarakat yang berangsur pulih dan kembali normal. Secara perlahan, hal ini mendorong pemulihan ekonomi secara Nasional yang tumbuh sebesar 5,01 persen.

“ Mari kita bekerja keras dan bersinergi menjaga, mempertahankan, dan meningkatkan perekonomian Nasional Indonesia,” pintanya.


Wabup Riyadi juga menjelaskan peringatan ini menjadi momentum untuk merefleksi atas peristiwa lahirnya perkumpulan Boedi Oetomo. Boedi Oetomo menjadi organisasi berideologi Nasional yang mempelopori terciptanya organisasi pergerakan di masa berikutnya. Semangat Boedi Oetomo masih relevan untuk di kontekstualisasikan pada kehidupan berbangsa saat ini.

“ Kita patut memaknai kebangkitan Nasional sebagai upaya kolektif Bangsa untuk memperkuat persatuan dan kesatuan Bangsa,” tandasnya. ( AGUS )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"