Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Kamis, 19 Mei 2022

Sejumlah LSM dan Ormas se-Kubar Hadiri Halal Bihalal. Ketua Pokdar dan Kapolres Kubar Ajak Masyarakat Menjaga Kondusifitas di Bumi Tanaa Purai Ngeriman


Kutai Barat, SNN.com - Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Pokdar Kamtibmas Kutai Barat (Kubar) Kalimantan Timur menggelar malam Silaturahmi  dalam rangka Halal bihalal bertajuk "Guna Menciptakan Situasi Kamtibnas Kubar Yang Aman dan Kondusif" berlangsung di Dragon Cafe Barong Tongkok Rabu (18/06/2022).

Acara tersebut dihadiri puluhan LSM dan Organisasi masyarakat se Kutai Barat sehingga turut mewarnai di malam Silaturahmi.
Tak hanya itu, acara tersebut juga di hadiri Kapolres Kubar AKBP Sonny Sirait, Wakapolres Kubar Kompol I Nyoman Wijana, para kasat, ketua DPD KNPI Kubar Canissius Arjan, ketua KONI Kubar Stefanus Ujung dan seluruh kerukunan keluarga antar etnis dan ketua MUI Kubar.

Ketua Pokdar Kamtibmas Kubar Mathias Genting SH dalam sambutannya menyebutkan.
"Terkhusus para pimpinan-pimpinan LSM dan Ormas hendaknya dapat menjadi corong dalam menyampaikan pesan atau imbauan baik kepada anggotanya maupun ke masyarakat luas tentang perlunya menjaga situasi yang aman, nyaman serta menjaga kondusifitas ditengah masyarakat, sehingga kehadiran LSM dan Ormas benar-benar bisa menjadi gambaran bahwa rasa kenyamanan itu merupakan surga bagi semua pihak,"tegas Mathias ketua Pokdar Kubar.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Kubar AKBP Sonny Sirait turut mengimbau kepada semua pihak agar bersama-sama menjaga kondusifitas dan menjalin tali persaudaraan antar sesama agar tercipta rasa damai, nyaman dan aman.

"Kita apresiasi Pokdar Kamtibmas Kubar yang menggagas acara ini hendaknya dilakukan sebulan sekali jadi kita bisa kumpul dengan rekan-rekan semua.
Terkait Kamtibmas khususnya di Kubar ini mari kita bahas bersama dalam arti welcome saja masukan dan saran dari rekan-rekan. Tetap kita junjung tinggi selama itu berada di koridor hukum,"ujar Kapolres.


Atas apreasiasi Kapolres Kubar AKBP Sonny Sirait terhadap LSM dan Ormas termasuk para tokoh-masyarakat, pemuka-pemuka agama dan tokoh-tokoh adat yang telah berperan aktif turut menjaga kondusifitas sehingga terciptanya suasana nyaman, aman dan penuh kekeluargaan sehingga para hadirin pun memberikan applause.

"Dan tetap kita junjung tinggi juga kebersamaan kita ini semoga dengan kita kumpul bersama tidak ada lagi unek-unek tidak tersampaikan atau saran-saran yang kurang tersampaikan kepada kami silahkan koreksi kami, kami akan menuju lebih baik untuk kepentingan masyarakat di Kutai Barat," Pungkas Kapolres Kubar AKBP Sonny Sirait, S.I.K., M.H.

Reporter : Johansyah.
Editor      : Wafa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"