Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Jumat, 27 Mei 2022

Wabup Aru Buka Muscap ke - III Gerakan Pramuka 2022


Kepulauan Aru, SNN.com - Wakil Bupati Kepulauan Aru, Muin Sogalrey membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) Ke -III Gerakan Pramuka Kepulauan Aru tahun 2022 di Lantai II Kantor BPKAD, Jl. raya Pemda I Kelurahan Siwalima, Dobo, Jumat (27/5/2022).

Dalam kesempatan itu, Sogalrey menyampaikan apresiasi kepada kepengurusan Kwarcab Kepulauan Periode 2017 — 2022 yang sudah berakhir masanya pada tanggal 24 Maret 2022 atas partisipasinya pada kegiatan kepramukaan baik secara lokal regional bahkan nasional yang sukses membawa harum nama daerah sehingga kiprah adik-adik Pramuka di daerah ini dapat mencapai prestasi secara regional maupun nasional dan sangat menjadi perhitungan oleh pengurus Kwarcab Se-Kwarda Maluku.

"Prestasi-prestasi tersebut mari kita pertahankan. Kepada pengurus yang terpilih nantinya kiranya lebih meningkatkan karir adik - adik kita di negeri ini. sekali lagi atas nama pemerintah daerah kami mengucapkan terima Kasih," ucap Sogalrey.

Lanjut wakil Bupati dua periode itu kembali berpesan, mari kita tetap waspada dan mawas diri untuk menjaga diri kita masing-masing dan keluarga terhadap kemungkinan terjadinya penularan atau berkembangn virus corona. melalui kegiatan pencegahan lebih baik dari pengobatan Prevenrtiv lebih baik dari kuratif. 

Selanjutnya pada kesempatan itu Sogalrey menyampaikan beberapa hal terkait musyawarah Kwarti Cabang Gerakan Pramuka sebagai bagian 3 Dasa Dharma Pramuka dalam pendidikan kepramukaan. 


9 Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Kepulauan Aru Tahun  2022 selain memilih kepengurusan terbaru juga merupakan 4 evaluasi kegiatan kepengurusan Masa Bakti tahun 2017-2022, 

Selain itu untuk menyampaikan Rencana Kerja Kwarcab 5 Kepulauan Aru Masa Bakti Tahun 2022-2027 terpilih dan nantinya menjadi dasar atau pijakan dalam setiap menjalankan ' program kerja tahunan Gerakan Pramuka di Kepulauan Aru. 

"Saya berharap dalam pelaksanaaya akan dilaporkan oleh pengurus Kwarcab kepulauan Aru secara berkala melalui rapat kerja cabang. Pelaksaan Musyawarah Cabang tahun ini. Saya berharap pula memunculkan pengurus baru yang lebih kreatif, berdedikasi, dan terutama memiliki integritas dan komitmen jiwa kepramukaan yang tinggi serta rancangan kerja lima tahun kedepan yang variatif tentunya menyesuaikan program strategis kerja Kwartir Nasional," harap Sogalrey.

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"