Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Rabu, 09 November 2022

Babinsa Dan Kades Tamansari Tinjau Lahan Pembuatan Lapangan Volly


Probolinggo, SNN.com – Dalam upaya membangun kekompakan di wilayah binaannya, Babinsa selalu ada dan dekat dengan masyarakat di manapun berada. Sebagai aparat kewilayahan, Babinsa tak pernah ragu membaur dan bekerja bersama-sama warga Binaanya, seperti dilakukan oleh Serda Safrudin anggota Babinsa Koramil 0820/12 Kraksaan yang ikut membantu warganya dalam pembebasan lahan yang akan digunakan untuk pembuatan lapangan volly berlokasi di desa Tamansari Kecamatan Kraksaan Probolinggo, Rabu (9-11-2022)

Sebagai ujung tombak satuan teritorial di wilayah yang selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat, anggota  Babinsa terus membangun tali silaturahmi dan kerjasama dengan seluruh lapisan, untuk dapat mewujudkan kemanunggalan TNI rakyat guna menciptakan ketahanan wilayah yang kuat.

Dalam upaya memberikan wadah dan sarana  bagi masyarakat untuk olahraga, Terlihat Serda Safrudin di damping Kepala desa Tamansari beserta stafnya dan pemuda desa Tamansari meninjau lokasi yang akan di gunakan untuk pembuatan lapangan volly.mengimplentasikan mendorong untuk gotong royong pembangunan lapangan guna memberikan tempat dan kesempatan untuk mengembangkan bakat.

Kepala Desa Tamansari, Husni mengatakan bahwa pembebasan lahan yang akan digunakan untuk pembuatan lapangan volly merupakan usulan dari masyarakat yang di tampung dalam musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbangdes) yang telah disepakati bersama. "Untuk mengoptimalkan pembuatan lapangan volly, perlu dukungan dari segenap warga dengan melaksanakan kerja bakti, sehingga diharapakan pengerjaanya cepat selesai dan hasilnya bisa segera dinikmati masyarakat umum", ucap Kades.

Lebih lanjut, Serda Safrudin menambahkan, dengan adanya lapangan volly ini akan menjadi tempat berkumpulnya warga untuk berolah raga, berkomunikasi dan silaturahmi antara warga masyarakat. Sehingga lahan itu akan lebih bermanfaat untuk masyarakat banyak dari segala lapisan umur mulai anak- anak sampai orang dewasa.

Safrudin berharap bahwa dengan adanya lapangan tersebut tidak hanya menjadi media untuk berolahraga tapi juga sebagai sarana mengembangkan bakat pemuda- pemuda desa Tamansari sehingga bisa menjaring dan mencetak bibit- bibit atlit lokal.sehingga kedepanya bisa di selenggarakan turnamen volly supaya memacu pemuda-pemuda desa untuk giat berlatih dan mengasah kemampuan. (Pendim0820)

Reporter : Arini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"