Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 09 November 2022

Cegah Dini, Kodim 0812/Lamongan Gelar Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal


Lamongan, SNN.com - Guna mengantisipasi berkembangnya Bahaya Laten Komunis (Balatkom) dan gerakan paham Radikal, Kodim 0812/Lamongan menggelar Pembinaan Antisipasi Balatkom dan paham Radikal kepada prajurit dan PNS serta ibu Persit  Kodim 0812/Lamongan  yang dilaksanakan di Aula Kadet Soewoko Kodim 0812/Lamongan,Rabu (09/11/2022).

Kegiatan yang secara resmi dibuka oleh  Dandim 0812/Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf mengusung tema “Mewujudkan Binter TNI AD yang Adaptif Melalui Kegiatan Komsos Mewaspadai Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal Demi Keselamatan Bangsa dan Tegaknya NKRI”.

Tujuan dari kegiatan tersebut yaitu agar seluruh prajurit dan Keluarga Besar TNI (KBT) benar-benar memahami tentang Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal sehingga mampu mencegah berkembangnya ajaran komunisme dan paham radikal di wilayahnya.

Komandan Kodim 0812/Lamongan  dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini tidak asing bagi prajurit, karena pelajaran tentang bahaya laten komunis dan faham radikal ini sudah kita ketahui sejak duduk dibangku sekolah.

"Bahaya laten komunis dan paham Radikal ini harus terus kita waspadai, karena paham Komunis dan paham Radikal sangat bententangan dengan Ideologi Pancasila. Langkah-langkah yang perlu kita lakukan guna mengantisipasi paham komunis dan paham radikal muncul kepermukaan antara lain dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, meningkatkan pemahaman kembali terhadap nilai-nilai Pancasila, wawasan kebangsaan, serta meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat" Ucap Dandim 0812/Lamongan.

Dengan digelarnya kegiatan pembinaan ini, diharapkan dapat mencegah berkembangnya ajaran komunis dan paham radikal di Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Lamongan serta dapat dijadikan bekal oleh anggota Makodim khususnya para Babinsa jajaran Kodim 0812/Lamongan. (Pendim 0812).

Reporter : Zainal A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"