Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 09 November 2022

Bakti Sosial Warnai Penutupan TMMD 115 di Ngantru Sekaran Bojonegoro


BOJONEGORO, SNN.com - Kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 115 diwilayah Kabupaten Bojonegoro yang dipusatkan di Dusun Ngantru, Desa Sekaran Kecamatan Kasiman secara resmi ditutup pada hari Rabu 9 Nopember 2022 siang tadi, oleh Kasdam V Brawijaya, Brigjen TNI Piek Budyakto.

Dalam kegiatan program TMMD ini tidak hanya membangun sarana fisik saja, program tersebut juga memiliki kegiatan non fisik yang bertujuan menumbuhkan semangat percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki. Serta kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan.

Tidak hanya itu, setelah acara penutupan program TMMD dilapangan Desa Sekaran, Kasdam V Brawijaya beserta rombongan yang didampingi Forkopimda Bojonegoro menuju ke lokasi TMMD untuk mengecek langsung hasil pembangunan sarana fisik dan menyaksikan pembagian sembako yang dilaksanakan dalam rangka kegiatan Bakti Sosial.

Pada kegiatan Baksos tersebut, Kasdam V Brawijaya, Brigjen TNI Piek Budyakto, menyerahkan sembako secara langsung kepada warga Dusun Ngantru, Desa Sekaran Kecamatan Kasiman Kabupaten Bojonegoro.

Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Surahmat, menjelaskan, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan diantaranya seperti donor darah dan bantuan paket sembako. Kegiatan yang dilaksanakan dilapangan Desa Sekaran dan di Balai Dusun Ngantru Desa Sekaran, Kecamatan Kasiman bersinergi, bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui dinas-dinas terkait sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Bakti sosial ini dilaksanakan setelah pelaksanaan upacara penutupan TMMD. Kegiatan lainnya juga ada seperti pasar murah dan pengobatan massal secara gratis. Harapanya, kegiatan bakti sosial dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya.


Animo masyarakat Desa Sekaran cukup tinggi mengikuti kegiatan bakti sosial seperti dilokasi kegiatan pasar murah yang dikoordinir oleh Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Bojonegoro, Marsini (46), warga Dusun Ngantru, mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI dalam hal ini Kodim 0813 dan Pemkab Bojonegoro yang telah menggelar pasar murah dalam pelaksanaan program TMMD 115 tahun 2022.

“Dengan adanya pasar murah ini sangat membantu saya, dan warga lainnya untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Terima kasih kepada TNI dan Pemkab Bojonegoro, TMMD telah berlangsung di desa kami,” pungkasnya. (Muri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"