Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Minggu, 20 November 2022

Bersama Mahasiswa IKIP PGRI Bojonegoro, Babinsa Koramil Bubulan Bantu Warga Kurang Mampu


Bojonegoro, SNN.com - Jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 19/Bubulan, Kodim 0813 Bojonegoro, bersama puluhan Mahasiswa IKIP PGRI Bojonegoro, melaksanakan kegiatan program "Babinsa Masuk Dapur' diwilayah teritorial. Kegiatan dilakukan sebagai wujud kepedulian, perhatian dalam rangka membantu meringankan beban bagi warga kurang mampu.

Bintara Tinggi Tata Usaha dan Urusan Dalam (Bati Tuud) Koramil 0813-19/Bubulan, Peltu Sugito, menyampaikan bahwa kegiatan 'Babinsa Masuk Dapur' yang dilaksanakan oleh para Babinsa di masing-masing wilayah binaannya tersebut adalah program yang dicanangkan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

"Kegiatan 'Babinsa Masuk Dapur' ini juga merupakan salah satu bentuk kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) dengan tujuan membantu meringankan beban masyarakat dalam kehidupan sehari-hari sekaligus juga untuk menumbuhkan jiwa sosial terhadap generasi muda," ujarnya, Minggu (20/11/2022).


Tidak hanya dengan tangan kosong, kehadiran atau kunjungan para Babinsa Koramil 0813-19/Bubulan bersama Mahasiswa ke rumah-rumah warga kurang mampu sebagai wujud kepedulian ini juga membawa sembako yang langsung bisa di masak dan bisa dikonsumsi bersama keluarganya.

"Seperti hari ini kita bersama para Mahasiswa IKIP Bojonegoro berkunjung ke rumah Mbah Rasemi, warga RT.004/RW.001 Desa Clebung. Sembako yang dibawa diantaranya beras, supermie, sarden, bumbu masak serta sayuran dari hasil penanaman para Babinsa Koramil 0813-19/Bubulan di pekarangan Makoramil," kata Peltu Sugito.

Salah satu Mahasiswa IKIP PGRI Bojonegoro, Zulfa Faizul Muna, menyampaikan apresiasi dan turut mendukung kegiatan program yang dijalankan oleh TNI Angkatan Darat (Babinsa) khusunya Babinsa Kodim 0813 Bojonegoro di diwilayah teritorial tersebut. Menurutnya, kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat sekali sebagai upaya untuk membantu bagi warga kurang mampu yang membutuhkan bantuan.

"Sangat bermanfaat sekali, terima kasih kepada jajaran Babinsa Kodim 0813 Bojonegoro khususnya Babinsa Koramil Bubulan. Semoga kegiatan ini terus berlanjut, untuk membantu warga kurang mampu," harapnya. (mr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"