Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Jumat, 04 November 2022

Blora, Pertamina Regional IV dan SKK Migas Bangun Jalan Peting - Sumber


BLORA, SNN.com –  Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., Terus melakukan terobosan untuk mewujudkan dalan di Blora dadi alus.  Salah satunya melobi Pertamina dan SKK Migas untuk ambil peran ikut membantu pembangunan ruas jalan di Blora yang masih banyak yang rusak.
 
Seperti yang dilakukan  Kamis (3/11/2022) siang, Bupati Arief Rohman  bertemu dengan Kepala Divisi Operasi Produksi SKK Migas, Bambang Prayoga, dan General Manager Pertamina Ragional IV, Zona 11, Muhammad Arifin, yang sedang , berkegiatan di kawasan sumur minyak tua Desa Ledok, Kecamatan Sambong.
 
Hasilnya cukup melegakan.  Setelah Bupati berdiskusi intens sembari melihat potensi sumur minyak tua yang ada di Ledok, Pemkab Blora  akan dibantu untuk pembangunan jalan Peting – Sumber, Kecamatan Kradenan  kabupaten Blora Propinsi Jawa tengah yang saat ini rusak. Ruas jalan itu masuk wilayah ring satu operasional Migas PPGJ Blok Gundih.
 
"Alhamdulillah, tadi kita telah diskusi dengan Pak Bambang SKK Migas dan Mas Arifin GM Pertamina. InsyaAllah hasilnya positif. Yakni Pemkab akan dibantu untuk pembangunan ruas jalan Peting – Sumber. Rencananya pembangunan akan mulai diperbaiki pada bulan Desember nanti secara bertahap. Mohon doanya semoga tahapannya lancar," ungkap Bupati Arief.


Dikemukakan, ruas jalan kabupaten Peting - Sumber merupakan akses menuju Central Processing Plant (CPP) PPGJ Blok Gundih di Kecamatan Kradenan, yang kondisinya rusak.
 
"Yang dari Sumber sampai Menden saat ini sedang kita bangun dengan dana pinjaman daerah yang masuk ke APBD Kabupaten. Sedangkan sisanya dari Peting sampai Sumber kita upayakan agar dibantu Pertamina atas dukungan SKK Migas," lanjut Bupati.
 
Saat bertemu  Bambang Prayoga, Muhammad Arifin, Bupati Arief Rohman  juga menyampaikan bahwa pihaknya mengajak SKK Migas dan Pertamina untuk meningkatkan kegiatan eksplorasi dan optimalisasi sumur-sumur minyak tua yang ada di Kabupaten Blora.


Tujuannya agar bisa meningkatkan produksi migas yang berujung peningkatan PAD Kabupaten Blora. Pasalnya saat ini masih banyak sumur minyak tua yang belum diproduksi.
 
Diketahui, masih banyaknya jalan rusak di Kabupaten Blora, mendorong Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., melakukan berbagai upaya untuk percepatan pembangunan infrastruktur.
 
Diantaranya, dengan menempuh skema pinjaman daerah sebesar Rp 150 Miliar untuk meningkatkan anggaran pembangunan jalan di tahun 2022 ini. Selain itu juga memperoleh bantuan keuangan dari Bojonegoro sebesar Rp 34 Miliar untuk membangun jalan wilayah perbatasan. 

Reporter: Lukman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"