Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Senin, 07 November 2022

Deklarasi Warga Masyarakat Kubar Dan Ormas Mendukung IKN Di Kaltim

Bupati Kutai Barat FX Yapan pimpin Deklarasi Dukungan Berdirinya IKN Di Kaltim

Kutai Barat, SNN.com - Bupati Kutai Barat (Kubar) memimpin belasan ribu warga masyarakat Kubar menyatakan sikap dukungan berdirinya Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur.

Hal itu disampikan FX Yapan saat diselenggarakannya festival Seraung terbanyak sehingga masuk dalam catatan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) yakni 11.500 orang berseraung dalam rangka HUT Kubar ke - 23 Tahun 2022 berlangsung di Taman Budaya Sendawar (TBS) Sabtu (5/11/2022).

Dengan membentangkan bendera Merah Putih sepanjang 25 meter sebagai simbol mendukung berdirinya IKN di Kalimantan Timur (Kaltim). FX Yapan memimpin pembacaan ikrar diikuti ribuan warga masyarakat Kubar yang isinya berbunyi:

"KAMI WARGA MASYARAKAT KUTAI BARAT SIAP MENDUKUNG SEPENUHNYA PEMBENTUKAN DAN MEMBANGUN IBU KOTA NEGARA DIWILAYAH KALIMANTAN TIMUR. IKN JAYA, IKN JAYA, IKN JAYA"

Pernyataan sikap dukungan terhadap berdirinya IKN di Kaltim ini mendapat respon positif khususnya warga masyarakat Kutai Barat.


Secara terpisah, pernyataan sikap dukungan berdirinya IKN di Kaltim juga disuarakan dari organisasi masyarakat diantaranya Laskar Pemuda Adat Dayak Kalimantan Timur - Kalimantan Utara (LPADKT-KU) dan Dewan Adat Dayak (DAD) Kutai Barat.

Deklarasi dukungan pembentukan dan membangun IKN di Kaltim yang di motori langsung Bupati Kubar FX Yapan, LPADKT-KU dan Dewan Adat Dayak (DAD) Kutai Barat agar dapat menjadi rujukan khususnya bagi pemerintah pusat, dimana hal itu sangat penting disuarakan sebagai bentuk komitmen bahwa masyarakat Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara siap mengawal sebagaimana yang telah dicanangkan Presiden RI Joko Widodo.

Reporter : Johansyah
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"