Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Senin, 21 November 2022

DPC F-SPTI KABUPATEN MAGELANG : "SIAP MENGAWAL PEKERJA TRANSPORTASI"


MAGELANG, SNN.com - Federasi Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (F-SPTI), Minggu (20/Nop’22) bertempat di Resto “Kambing Njedir” Karangkoek, Ngluwar, Magelang sukses menyelenggarakan Muscab (Musyawarah Cabang) kab. Magelang. 

Muscab SPTI yang kedua ini dihadiri oleh 26 peserta Muscab, yang terdiri dari pengurus dan anggota yang berasal dari berbagai daerah di sekitar wilayah Kab. Magelang.

Dalam pantauan reporter snn com. Salah satu yang menjadi agenda dari Muscab ini adalah selain pemilihan pengurus baru juga membahas agenda kerja lama maupun baru yang belum disesuaikan dengan keberadaan organisasi SPTI.

Salah satu yang menjadi keprihatinan SPTI adalah bahwa pekerja transportasi di wilayah Magelang di samping para sopir sopir bus malam mau pekerja sopir angkot, juga pekerja sopir truk pasir, atau sayuran yang jumlahnya mencapai ratusan, bahkan ribuan yang selama ini seperti dianaktirikan ketika suara mereka jarang didengar oleh pihak yang berkompeten dengan transportasi.

“Mereka sepertinya tidak punya kemampuan atau kekuatan pada saat bermasalah dengan situasi dan kondisi di jalanan. Mereka lebih sering dipingpong oleh aparat ketimbang dicarikan jalan keluarnya ketika punya kasus di jalanan.” Kata Muhammad Muslih, mantan ketua DPC SPTI kab. Magelang.

“Kita siap menjembatani, memediasi dan memberikan pelayanan untuk persoalan transportasi di jalanan,” kata Agus Mas, yang dalam Muscab ini terpilih menjadi Sekjen DPC SPTi kab. Magelang.

“Kami siap mengawal perjalanan pekerja transportasi sampai tujuan dengan selamat, dan pulang dengan selamat”,  kata ketua terpilih, Imron Nur Alamsyah. 

Dalam Muscab ini terpilih secara demokratis 5 formatur antara lain Agus Ms sebagai suara terbanyak disusul Ridwan Budiyanto, dan Aris Munandar, Nurul Habibie dan Agus Wijaya dan dua pengurus lama Muhammad Muslih dan Imron Nur Alamsyah.

“Kami siap bekerja sama untuk memberkahi pekerja transportasi kab Magelang agar lebih baik dari kondisi sekarang”, kata Ridwan Budiyanto yang terpilih menjadi bendahara umum (bendum) DPC SPTI kab. Magelang.

 Reporter : H.R.Alex

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"