Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 21 November 2022

LATIHAN PRAJA BAKTI TARUNA AKADEMI MILITER TINGKAT II/SERTAR TP. 2022/2023 TELAH DI BUKA


MAGELANG, SNN.com - Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. memimpin Upacara Pembukaan Latihan Praja Bakti Taruna Akademi Militer Tingkat II/Sertar TP 2022/2023 bertempat di Lapangan Maron Kab. Temanggung. Senin (21/11/2022). 

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Akademi Militer menyampaikan, ”Salah satu fungsi utama TNI yaitu melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) sebagai upaya membina kemanunggalan TNI dengan Rakyat demi mempertahankan keutuhan dan kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Wujud implementasi dari nilai-nilai yang terkandung dalam Pembinaan Teritorial TNI yang dilaksanakan oleh Akademi Militer adalah dengan melaksanakan Latihan Praja Bakti yang akan  dilaksanakan mulai hari ini tanggal 21 - 26 November 2022 di wilayah Kabupaten Temanggung”. 

Latihan Praja Bakti ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi Taruna, terutama dalam mengaplikasikan materi pelajaran pengetahuan teritorial di tengah-tengah masyarakat, yang nantinya akan diterapkan dalam penugasan di satuan jajaran TNI AD. 

Gubernur Akademi Militer juga berpesan kepada para Taruna Tingkat II/ Sertar, “untuk tetap dapat mencapai sasaran latihan yang telah ditetapkan lembaga, meskipun waktu pelaksanaan latihan terbatas. Untuk dapat mencapai sasaran tersebut, beliau mengharapkan agar dalam pelaksanaan latihan ini para Taruna hendaknya mengikuti setiap petunjuk dan arahan para pengasuh dengan sungguh-sungguh”. 


Selanjutnya, kepada Bapak Bupati Temanggung, Bapak H. Muhammad Al Khadziq beserta jajarannya, beliau mengharapkan bimbingan, arahan dan dukungannya bagi para Taruna Akademi Militer Tingkat II/Sertar selaku peserta latihan Praja Bakti, agar dapat mencapai tujuan dan target latihan secara optimal. 

Gubernur Akademi Militer juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Temanggung beserta seluruh jajarannya atas kesediaan Bapak dalam menerima para Taruna Akademi Militer untuk melaksanakan Latihan Praja Bakti di wilayah yang bapak pimpin. 

*“SELAMAT BERLATIH”* 

(snn com-H.R.Alex/Penhumas Akmil).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"