Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 15 November 2022

DUKUNG PELAKSANAAN G.20 DI BALI, PERSONIL KORAMIL 0820/16 PAITON AMANKAN OBVITNAS PLTU


Probolinggo, SNN.com - Dalam rangka mendukung keamanan pelaksanaan KTT G20 yang berlangsung di Nusa dua, telah dilaksanakan penebalan pengamanan oleh personel Gabungan TNI-POLRI guna melakukan pengamanan pada OBVITNAS ( obyek vital nasional ) di area PLTU Paiton. Seperti diketahui bahwa PLTU Paiton ini adalah saat ini merupakan PLTU berkapasitas terbesar di Indonesia yang menyupali kebutuhan listrik untuk acara KTT G20.Selasa (15-11-2022)

Untuk tetap terpeliharanya situasi aman dan kondusif di area PLTU Paiton maka Satuan Pengaman OBVITNAS yang terdiri dari 12 anggota dari satuan Kodim 0820/ Probolinggo, 12 orang anggota dari Polres Proboolinggo dan 12 dari satuan Brimob melakukan pengaman di sejumlah titik yang telah di tentukan dan sudah di perhitungkan dengan matang.

Saat di temuai rekan media  Danramil 0820/ 16 Paiton Kapten Inf Subaeri mengungkapkan, acara KTT G20 di Bali mempunyai dampak besar terhadap perekonomian masyarakat Indonesia "Karena ini acara dunia dan dampaknya luar biasa pada masyakarat Indonesia, kita mendukung penuh kegiatan itu dengan cara mengamankan PLTU Paiton Kabupaten Probolinggo," pemantauan keamanan dilokasi PLTU Paiton Kabupaten Probolinggo ini dilakukan selamanya hingga KTT G20 selesai. Sehingga pihaknya tidak ingin acara KTT G20 di Bali, terkendala jaringan listrik. 

Ia menambahkan bahwa pengamanan dengan adanya pelaksanaan KTT G20 yang berlangsung pada beberapa hari di Nusa Dua Bali, anggota yang di tugaskan untuk menjaga OBVITNAS  ini tak pernah menghiraukan cuaca, jaga 24 jam penuh selalu fokus dan waspada dalam menjalankan tugas demi keamanan dan kesuksesan Konferensi Tingkat Tinggi ini, hal ini membuktikan bahwa Sinergitas TNI- Polri ini bisa hadir ka tuntaskan misi dimana pun dan pada waktu kapanpun.

Dikatakan lebih lanjut, obyek vital Nasional yang bersifat strategis merupakan salah satu tugas TNI AD dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP), sebagaimana tercantum dalam UU RI Nomor 34 Tahun 2004. Prajurit harus selalu waspada dalam penugasan nanti, dan jangan lengah serta lakukan kegiatan sesuai prosedur, "tutup Subaeri ( Pendim0820/Arini )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"