Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 23 November 2022

Giat Polsek Tempeh Pantau Kawasan Obyek Vital


Lumajang, SNN.com - Anggota Kepolisian Sektor Tempeh Polres Lumajang Jawa Timur, terus memaksimalkan upaya dalam menjaga ketertiban dan keamanan wilayah.

Melalui patroli rutin, Kepolisian Sektor dibawah kepemimpinan Iptu Lugito sebagai Kapolsek, terus bergerak sembari memantau kawasan termasuk obyek vital.

Terpantau hari ini, sejumlah anggota bersiaga di kawasan perbankan wilayah setempat. Pada jam sibuk, kesiagaan ditingkatkan sebagai bentuk antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas.

Iptu Lugito berkata, meski wilayahnya relatif aman. Namun dalam sisi antisipasi, pihaknya mengaku tidak akan ternah meremehkan. 

"Sebab, peristiwa itu bisa terjadi kapan saja. Maka dari itu, dari sisi antisipasi kami terus lakukan patroli rutin dan berkala sesuai jadwal, disemua kawasan diwilayah hukum Polsek Tempeh," ucapnya, Rabu (23/11/2022).

Sambil berpatroli rutin, Iptu Lugito meminta anggotanya untuk tetap berinteraksi langsung dengan masyarakat, guna menyerap aspirasi sambil mengingatkan akan perlunya kewaspadaan dari diri sendiri.

"Minimal, kalau masyarakat waspada, para pelaku kejahatan itu akan merasa tidak ada ruang. Karena, kejadian semisal pencurian itu kadang kala timbul bukan karena adanya niat dari pelakunya, namun karena adanya kesempatan yang cenderung dari korban itu lalai atau lupa. Maka perlu kami itu mengingatkan," imbuh Kapolsek.

Selebihnya, Kapolsek meminta masyarakat agar segera melapor ke 110 atau hot line KANDANI 085933800900 utk wilayah kab Lumajang jika ada suatu keadaan yang perlu segera ditindaklanjuti. "Pada prinsipnya, secara tidak langsung kami ajak dan gugah kesadaran masyarakat, untuk andil dan peduli pada keamanan diri sendiri dan orang lain. Dengan kata lain, bersinergi dan bersama - sama," pungkasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"