Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Rabu, 23 November 2022

Polres Lumajang Gelar Patroli Malam di Sejumlah Lokasi


Lumajang, SNN.com - Polres Lumajang Jawa Timur, gelar patroli malam disejumlah lokasi guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, Selasa (22/11/2022).

Bermula apel kesiapan di Mapolres Lumajang, sesudahnya anggota begerak ke lokasi - lokasi yang sudah dipetakan sebelumnya menggunakan beberapa kendaraan roda 4, roda 6.

Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka D S.I.K M.H melalui Kasubsipenmas Aipda Eko Budi Laksono menegaskan, pihaknya tidak akan kendor dalam upaya menciptakan rasa aman di wilayah Kabupaten Lumajang.

"Patroli ini sebagai bentuk antisipasi kriminalitas 3C ( Curas, Curat dan Curanmor ) serta gangguan Kamtibmas lainnya," ungkapnya.

Selain sisi penegakan, AKBP Dewa turut meminta anggota mengedepankan sisi humanis pada masyarakat, dalam pelaksanaan tugis seluruh anggota harus mematuhi g⁸

Namun, setibanya di lokasi, anggota tidak menemukan adanya aktivitas yang dimaksud. Akan tetapi pihaknya tetap waspada dan melanjutkan kegiatan, dengan memeriksa kelengkapan sejumlah pengendara kendaraan bermotor.

"Ada belasan pengendara yang diperiksa anggota, tetapi kesempatan tidak ada masalah. Pesan kamtibmas disampaikan sebelum mempersilahkan untuk melanjutkan perjalanan," imbuh Eko.

Disisi lain, koordinasi dengan polsek jajaran juga dioptimalkan, untuk memperluas jangkauan, mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan.

Kegiatan serupa terus dilakukan setiap hari, fokus pada lokasi - lokasi yang dianggap rawan aksi kriminalitas. "Bagi masyarakat, kami imbau tetap kompak dan menyamakan tekad dan saling koordinator untuk keamanan wilayah, minimal ditempat tinggalnya. Dengan demikian, tentu barisan keamanan di Lumajang, rapat. Tidak mudah diterobos pelaku kejahatan," tukasnya.

Kanit Turjagwali Satlantas Polres Lumajang Iptu Teguh Imanto bertindak sebagai Danki ( Komandan Kompi )

Reporter : Arini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"