Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Selasa, 22 November 2022

Gonga Lantik Jakop Ubyaan Sebagai PLT Sekda Aru


Kepulauan Aru, SNN.com - Hari ini, Selasa (22/11/2022),  Bupati Kabupaten Kepulauan Aru, Johan Gonga melantik Jakop Ubyaan sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Aru menggantikan posisi Mohamad Jumpa yang sudah memasuki masa pensiun.

Jakop Ubyaan diambil sumpah secara daring di ruangan bupati. Pelantikan berlangsung khidmat. Prosesi diawali dengan upacara Pengambilan Sumpah Janji yang disaksikan oleh Wakil Bupati Kepulauan Aru Muin Sogalrey bersama mantan Sekda Mohammad Djumpa, serta para pimpinan OPD dan para saksi dan rohaniawan.

Ubyaan yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah ( BPKAD) Kepulauan Aru, akan menjalankan tugas penjabat Sekda Aru selama 3 bulan terhitung tanggal pelantikan hari ini.

Pelantikan Jakop Ubyaan sebagai PLT Sekda Aru berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Kepulauan Aru nomor 821.22/272 Tahun 2022 tentang pengangkatan penjabat Sekertaris Daerah Kabupaten Kepulauan Aru dengan memperhatikan surat Gubernur Maluku Nomor 822/3370 tanggal 21 November 2022 perihal persetujuan pengangkatan penjabat Sekertaris daerah Kabupaten Kepulauan Aru.

Dalam pelantikan itu, Bupati dua periode itu berpesan, ada beberapa tanggungjawab yang harus dilaksanakan oleh Ubyaan selaku PLT Sekda Aru.

“Tentunya harus didukung oleh seluruh OPD dan Asisten. Diantaranya, persiapan penyusunan APBD tahun 2023 dengan mempertimbangkan skala prioritas pembangunan, baik dari Pemkab Aru maupun Pemerintah Pusat,” pesan Gonga kepada Ubyaan yang baru saja dilantik.  

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"