Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Jumat, 11 November 2022

Kapolres Lumajang Mengajak Masyarakat Mengikuti dan Melanjutkan Jejak Para Pahlawan


Lumajang, SNN.com - Kapolres Lumajang, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, SIK, MH, mengajak masyarakat Lumajang mengikuti dan melanjutkan jejak perjuangan para pahlawan, demi memperjuangkan kehidupan yang layak untuk anak cucu bangsa.

Dengan situasi dan kondisi sesulit apapun, keberlangsungan hidup generasi bangsa kedepan sangat layak diperjuangkan hingga titik darah penghabisan.

"Para pahlawan dengan semangat juang dan keikhlasannya sangat tidak rela mengorbankan masa depan penerus bangsa. Sehingga dengan tekad dan keyakinan kuat, mampu mengalahkan musuh dengan senjata lengkap," ungkap Dewa Putu usai upacara peringatan hari pahlawan, Kamis (10/11).

Sementara Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, MML dalam amanatnya menyampaikan bahwa masyarakat Lumajang memiliki semua modal dasar untuk menjadi bangsa pemenang.

Untuk itu, Ia mengajak masyarakat bergerak bersama untuk maju dan bertekad untuk menang.

"Kita harus meneruskan pengembangan dan pemanfaatan energi baru dan terbarukan dengan mengembangkan sumber pangan berbasis potensi dan kearifan lokal, sebagai solusi menghadapi dampak pemanasan global yang memicu bencana alam," pesan Thoriq saat menjadi inspektur upacara.

Perjuangan tersebut memang tidaklah mudah, tapi pasti bisa dilakukan masyarakat Lumajang karena sudah diteladani oleh para pahlawan.

"Dengan pemikiran dan karya-karya nyata, kita bisa menunjukkan bahwa kita bukan bangsa pecundang yang rela bersimpuh dan menyerah kalah dengan ancaman dan tantangan yang kita hadapi," seru bupati. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"