Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Rabu, 09 November 2022

Pada Peringatan Hari Pahlawan Besok, Masyarakat Diimbau Mengheningkan Cipta Selama 60 Detik Pukul 08.15 WIB


Lumajang, SNN.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang Agus Triyono menjelaskan bahwa mengheningkan cipta selama 60 Detik, saat memperingati Hari Pahlawan tanggal 10 November 2022 ini adalah bagian dari Pedoman Peringatan Hari Pahlawan tahun 2022.

"Mengheningkan cipta selama 60 detik pada jam 08.15  WIB ditandai dengan bunyi sirine atau menyesuaikan di segenap lokasi, menghentikan semua kegiatan, melakukan penghormatan, berdiri tegap, dan berdoa sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing guna menghormati perjuangan pahlawan kusuma bangsa," jelasnya sesuai Surat Edaran Sekda, Selasa (08/11/2022).

Penghentian kegiatan kerja saat Hening Cipta dikecualikan bagi mereka yang melakukan tugas di rumah sakit dan kegiatan yang tidak dapat ditinggalkan, kereta api yang sedang berjalan, kendaraan mobil ambulance jenazah dan kendaraan mobil pemadam kebakaran yang sedang melaksanakan tugas.

Selain mengheningkan cipta,  setiap Kantor, Lembaga, Rumah dan Lingkungan Pemukiman Penduduk juga diimbau melakukan pengibaran Bendera Merah Putih satu tiang penuh.

Sekda Agus Triyono menjelaskan bahwa pada Peringatan Hari Pahlawan 2022 mengangkat tema Pahlawanku Teladanku. Nantinya akan dilakukan Upacara Ziarah Nasional di TMP Kusuma Bangsa Lumajang dan Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Alun-alun Lumajang. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"