Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Rabu, 23 November 2022

Polsek Jajaran Polres Lumajang, Bangun Perkuatan Kamtibmas


Lumajang, SNN.com - Kepolisian Sektor di Jajaran Polres Lumajang Jawa Timur, terus menggugah kesadaran masyarakat, akan pentingnya kewaspadaan pada gangguan keamanan dan ketertiban.

Melalui patroli dialogis, anggota kepolisian bertemu langsung dengan masyarakat hingga tingkat dusun, memastikan kesadaran masyarakat itu sendiri tetap tinggi.

Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka D, S.I.K M.H dikonfirmasi melalui Kasubsipenmas Aipda Eko Budi Laksono menjelaskan, patroli dialogis merupakan hal yang sifatnya wajib dan diperlukan.

Dalam pelaksanaannya, petugas melakukan dialog dengan masyarakat secara personal maupun dengan komunitas sebagai sasaran patroli, dengan materi dialog yang berupa pesan kamtibmas.

"Petugas meminta masyarakat, untuk bersama - sama andil dan turut serta menjaga keamanan lingkungan. Minimal menjaga lingkungan ditempat tinggalnya. Bilamana masing - masing masyarakat punya pemikiran demikian, maka akan luas dan perkuatan itu timbul. Jadi Polri dan masyarakat bersama - sama, bersatu kompak jaga keamanan," ucap Eko.

Perihal ronda malam, jadi satu diantara dari materi yang disampaikan. Kampung atau wilayah yang mayoritas masyarakatnya memelihara hewan ternak sapi, diimbau untuk terus meningkatkan dan terus menguatkan sisi siskamling ( sistem keamanan lingkungan ).

"Jika situasi kondusif dan aman, maka aktivitas masyarakat akan lancar dan roda perekonomianpun juga akan meningkat," imbuh Eko.

Selain itu, Kasubsipenmas juga memastikan, anggota Polri khususnya Polres Lumajang berikut polsek jajaran, akan selalu ada ditengah - tengah masyarakat. 

"Kegiatan juga sebagai wadah yang nantinya menjadi Polri dekat dengan masyarakat. Patroli dialogis dilakukan berkala, merata disetiap wilayah di Kepolisian sektor di jajaran Polres Lumajang," pungkasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"