Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 07 November 2022

Program Babinsa Masuk Dapur, Kodim Bojonegoro Salurkan Bantuan untuk Warga Kurang Mampu


Bojonegoro, SNN.com - Sebagai wujud kepedulian, melalui kegiatan program "Babinsa Masuk Dapur", Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, beserta anggota jajarannya mendatangi rumah warga kurang mampu di Dusun Kebonagung, Desa Sumberagung, Kecamatan Dander, dengan menyalurkan bantuan berupa paket sembako dan pakaian, Senin (7/11/2022).

Turut mendampingi Dandim 0813 Bojonegoro diantaranya Pasi Intel Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Suko Maulono, Danramil 05/Dander, Kapten Inf Abdul Karim Zalukhu beserta Babinsa jajaran Koramil 05/Dander, Kepala Desa Sumberagung, Putoyo, dan Perangkat Desa Sumberagung.

Pada kesempatan ini Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, mengatakan bahwa selain untuk sarana meningkatkan tali silaturahmi, kegiatan bakti sosial dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat kurang mampu yang ada diwilayah teritorial.

Menurutnya, mengatasi kesulitan rakyat merupakan salah satu tugas TNI Angkatan Darat dengan melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) diwilayah binaan melalui berbagai macam kegiatan diantaranya melaksanakan pembinaan tentang kemanunggalan TNI dan rakyat. "Kemanunggalan TNI-Rakyat, berbuat untuk kepentingan masyarakat," kata Letkol Arm Arif Yudo Purwanto.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Sumberagung, Putoyo, mengapresiasi jajaran Babinsa Kodim 0813 Bojonegoro yang tengah menjalankan berbagai program sosial kemasyarakatan seperti program 'Babinsa Masuk Dapur' dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Dan pihaknya sangat mendukung sekali dengan dilaksanakannya program tersebut.


Menurutnya, tidak hanya menyalurkan bantuan sosial, dalam program 'Babinsa Masuk Dapur" ini Kodim 0813 Bojonegoro melalui Koramil 05/Dander juga melakukan perbaikan rumah milik Mbah Jomi (83) warga RT.024/RW.005 Dusun Kebonagung Desa Sumberagung.

"Kegiatan ini sangat baik dan bermanfaat sekali, guna membantu masyarakat kurang mampu. Sekali lagi terima kasih kepada Babinsa jajaran Kodim 0813 Bojonegoro yang telah melakukan kegiatan bakti sosial ini," ucapnya.

Salah satu penerima bantuan, Sampurni (63), salah satu warga setempat mengucapkan terima kasih, atas perhatian para Babinsa jajaran Kodim 0813 Bojonegoro kepada diri dan keluarga keluarganya. Kata Dia, tidak hanya ditempatnya, apa yang telah dilakukan Babinsa Kodim 0813 Bojonegoro, juga dirasakan oleh warga lain yang kurang mampu, sehingga dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

"Terima kasih bapak Babinsa, semoga Allah SWT memberikan rahmat dan hidayahnya kepada bapak TNI dalam menjalankan tugas sehari-hari," pungkasnya. (mr/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"