Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Kamis, 17 November 2022

Satlantas Polres Lumajang Sediakan Bimbel Gratis untuk Pemohon SIM


Lumajang, SNN.com - Satlantas Polres Lumajang memberikan bimbingan belajar (Bimbel) gratis bagi calon pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM).

Kegiatan bimbingan belajar (Bimbel) gratis bagi calon pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) ini di laksanakan  SIM Satpas Polres Lumajang.

"Program dimaksud berlaku untuk siapa saja yang ingin membuat SIM dan dibuka setiap hari Senin sampai hari Kamis pukul 13.30 hingga pukul 15.00 WIB di kantor Satpas SIM Polres Lumajang," Kata Kasatlantas Polres Lumajang AKP Radyati Putri Pradini, Kamis (17/11/2022).

Putri menjelaskan, Bimbel gratis diperuntukkan bagi pemohon SIM yang sudah melaksanakan ujian teori dan praktek SIM yang belum lulus.

"Ujian teori dan prediksi SIM coaching clinic bagi pemohon SIM yang belum lulus ujian teori dan praktek SIM. Mereka nantinya akan diberikan materi atau latihan," Ujarnya.

Kedepan para pemohon SIM yang mengikuti dilatihan itu diinginkan bisa lulus. Karena sudah mendapat ada bekal materi yang mereka dapat dari latihan atau belajar.

"Kita harapkan, dengan Bimbel gratis ini dapat meningkatkan keterampilan serta pengetahuan lalu lintas, untuk menekan angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Lumajang," terang Putri.

Selain meningkatkan keterampilan, pihaknya juga memberikan edukasi kepada pemohon SIM. Jadi pemohon SIM tidak hanya sekedar ujian atau ujian praktek, tapi dari ujian teori bisa mengetahui tingkat laku masyarakat harus bagaimana di jalan raya.

"Ujian praktek sendiri itu fungsinya kita memberikan keterampilan atau kemampuan pengendara di jalan langsung. Walaupun memang tidak ada trek seperti di ujian di teori ujian praktek tapi itu melatih keterampilan kita," tuturnya.

Lebih lanjut Kasatlantas mengatakan, Bimbel tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan Satpas SIM di Polres Lumajang.

"Bimbel gratis ini hanya untuk calon pemohon SIM A dan C bagi mereka yang Belum lulus," pungkasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"