Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Selasa, 01 November 2022

SOSOK JOKO WARTONO DALAM MEMIMPIN DESA KEDUNGWUNGU, TEGOWANU, GROBOGAN


GROBOGAN, SNN.com - Dalam kunjungan lapangan reporter snn.com dikediaman Kades Joko wartono didesa kedungwungu dalam wawancaranya, menyampaikan bahwa dalam perkembangan pembangunan Desa Kedungwungu kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan sangatlah penting peran sepenuhnya dari sosok *JOKO WARTONO* serta keterlibatan lapisan masyarakat. 

Hal ini sungguh-sungguh sangatlah dibutuhkan dalam usaha terselenggaranya pembangunan desa tersebut, agar upaya pembangunannya diseluruh aspek  didesa, akan  memenuhi apa yang diinginkan masyarakat.

Maka, suatu perencanaan pembangunan harus bersumber pada prinsip dasar pembangunan desa yaitu dari, oleh maupun untuk masyarakat desa kedungwundu sendiri.

"Oleh karena hal tersebut diperlukan kemampuan masyarakat guna mengenali dan memecahkan segala permasalahan yang terdapat didalam wilayah desa kedungwungu serta dapat menggali potensi-potensi yang ada guna selanjutnya dimanfaatkan dalam segala kegiatan pembangunan.


Sosok *Joko wartono* selaku kades yang saat ini menjabat, berusaha selalu memberikan motivasi dan  masukan-masukan serta dukungan dengan cara memberi semangat kepada seluruh personil Aparatur Pemerintah Desa di Kantor Desa Kedungwungu, selain dari pada itu bahwa setiap aparatur pemerintah desa itu harus memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi kepada masyarakat desanya.

Pada disegala bidang pelaksanaan pembangunan yang sedang dijalankannya.

 "Dengan adanya kewenangan yang dimiliki, sebagai pucuk pimpinan tertinggi yaitu Kepala Desa pada pemerintahan Desa Kedungwungu, tidak sekedar memfasilitasi masyarakat dengan pembangunan fisik saja, tetapi juga melalui Pembinaan Mental dan Spiritual "kata Joko Wartono.

Dia juga mengatakan, "Bahwa sejak kepemimpinannya menjadi Kepala Desa Kedungwungu diawali tahun 2019 selama berjalan satu priode ini, selaku kepala pemerintahan desa sangat berperan penting  dalam pengembangan pembangunan desa. Sehingga harus betul-betul menyiapkan segala program yang telah jadi komitmen desa.

Pembangunan infrastruktur maupun pembangunan bidang lainnya, dijadikan prioritas dengan target pembangunan tersebut dan harus dapat menyentuh kepentingan bersama didalam  ingin memajukan serta membangun desa kedungwungu sepenuhnya.

Seluruh program- program yang telah tersusun, tidak terlepas oleh peran dari Sekretaris Desa (Carik) dan semua tokoh masyarakat yang ada serta meminta dukungan dari semua elemen masyarakat, agar dalam melaksanakan segala program program pembangunan di desa kedungwungu nantinya bisa secara optimal dan maksimal. "Pungkasnya.

Reporter : H.R. Alex.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"