Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Selasa, 15 November 2022

Tingkatkan Kemampuan Tempur,Kodim 0812 Lamongan Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan


Lamongan, SNN.com - Setiap prajurit TNI harus memilki beberapa kemampuan dasar kemiliteran dalam mendukung tercapainya pelaksanaan tugas.Salah satunya kemampuan menembak senjata ringan.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0812 Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf di sela-sela kegiatan latihan menembak senjata ringan Triwulan IV Kodim 0812/Lamongan bertempat Di Lapangan Tembak Kodim 0812/Lamongan Desa Jotosanur Kecamatan Tikung. Selasa, (15/11/2022).

Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf menjelaskan bahwa kegiatan latihan menembak senjata ringan Kodim 0812/Lamongan sebagai salah satu program latihan yang harus dilaksanakan dengan tujuan memelihara serta meningkatkan kemampuan menembak setiap prajurit Kodim 0812/Lamongan sebagai prajurit profesional yang harus terus dibina, diasah dipelihara serta ditingkatkan.

Ditekankan Letkol Endi kepada seluruh peserta latihan maupun penyelenggara bahwa keberhasilan suatu latihan atau kegiatan manakala kegiatan dapat mencapai sasaran atau tujuan serta terselenggara sesuai pentahapan dalam manajemen latihan.Juga keamanan personil maupun materil selama latihan berlangsung adalah hal yang mutlak.

“Dan yang tak kalah penting latihan berjalan dengan tertib aman dan lancar.Untuk itu diharapkan kepada semua prajurit Kodim yang akan melaksanakan latihan agar disiplin mengikuti arahan, petunjuk dan  ketentuan yang disampaikan penyelenggara. Saya berharap para peserta latihan dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik baiknya guna memelihara dan meningkatkan kemampuan dalam menembak.” tegas Dandim 0812/Lamongan.

Sementara itu, Kapten Inf Bekti Suprapto selaku Danlat menyampaikan materi yang akan dilatihkan dalam latihan menembak senjata laras panjang dan pistol baik teknik, prosedur selama berada di tempat latihan serta sikap yang akan digunakan dalam latihan menembak senjata ringan dengan harapan latihan dapat berjalan dengan tertib aman dan lancar. (Pendim 0812/Zainal A).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"