Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Selasa, 15 November 2022

Bupati Anna Dorong Siswa SMKN Se-Bojonegoro Terus Berinovasi Ciptakan Alat


Bojonegoro, SNN.com - Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah mendorong siswa SMKN se-Bojonegoro terus berkarya membuat alat-alat pertanian dan peternakan. Bupati juga meminta disiapkan MoU dengan semua SMKN agar siswa terus semangat berinovasi.

Penegasan itu disampaikan Bupati Anna saat kegiatan roadshow AK-1 online atau kartu kuning bagi warga pencari kerja yang dilaksanakan di SMK Negeri Baureno, Selasa (15/11/2022). Acara digelar oleh Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker).  

Dalam acara tersebut, Bupati Perempuan Pertama Bojonegoro, Anna Mu'awanah secara virtual memberikan semangat dan motivasi bagi para siswa-siswi SMK Negeri Baureno. Bupati menegaskan bahwa siswa-siswi SMK Negeri di Bojonegoro memiliki peluang besar dengan kompetensi yang dimiliki.

"Data anak-anak di AK-1 by name by address sangat diperlukan. Seperti nama, tanggal lahir, tinggi badan kemudian hobi, sangat diperlukan," ungkapnya.

Ibu Pembangunan Bojonegoro ini juga mengatakan, nantinya, jika Disperinaker mengadakan pelatihan, alat-alatnya tidak perlu beli. Sebab anak-anak SMK Negeri di Bojonegoro bisa memproduksi alat-alat pelatihan, alat-alat peternakan, dan alat-alat pertanian yang sederhana.

"Kemarin saya juga sampaikan ke Bu Helmy (Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Helmy Elisabeth, red), terkait pembelian alat perajang tembakau. Coba anak-anak SMK Negeri di Bojonegoro bisa membuat. Coba anak-anak memodifikasi, begitu bisa operasional nanti alat-alatnya kita beli," tandasnya.

Bupati Anna meminta Disperinaker dan DKPP, agar membuat MoU dengan SMK Negeri se-Bojonegoro."Coba Pak Welly buat MoU antara SMK Negeri se-Kabupaten Bojonegoro dengan Dinas Perinaker dan juga Dinas Pertanian," ungkapnya.

Bupati yang juga disapa Ibu Desa ini meminta agar SMKN se-Bojonegoro dikumpulkan untuk membuat MoU. Tujuannya agar anak-anak SMK lebih semangat berkarya.

"Saya juga berharap anak-anak SMK Negeri di Bojonegoro bisa menjadi pengusaha, usaha menjual alat-alat pertanian, usaha membuat kompos, dan lain sebagainya," pungkasnya. [Mr]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"