Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Rabu, 09 November 2022

TUNTAS TEPAT WAKTU, TMMD REGULER Ke-115 JAJARAN KODAM IV/DIPONEGORO RESMI DITUTUP


CILACAP, SNN.com – Pangdam IV/Diponegoro diwakili Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Parwito menutup kegiatan TMMD Reguler ke 115 TA 2022 Kodim 0703/Cilacap bertempat di Lapangan Desa Bulaksari Kec. Bantarsari Kab. Cilacap, Rabu (9/11/2022).

Melalui sambutan Pangdam yang dibacakan Kasdam disampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak baik aggota TNI-Polri, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat. Semua saling bahu-membahu menyelesaikan program TMMD ke-115 sejak 11 Oktober sampai dengan 9 November 2022 di wilayah masing-masing.

“Kegiatan TMMD ini merupakan wujud kepedulian Kodam IV/Diponegoro terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat guna mewujudkan Indonesia yang kuat, sesuai dengan tema TMMD ke-115 TA 2022 yaitu TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI,” ungkapnya.

Berkat kerja sama dan kerja keras lintas sektoral sasaran fisik TMMD berupa pembangunan dan rehab infrastruktur berupa jalan, jembatan, saluran irigasi, renovasi rumah ibadah, sekolah, rehab Rumah Tidak Layak Huni serta pembangunan sarana sanitasi warga dapat terselesaikan tuntas dan tepat waktu.

Selain itu, sasaran non fisik yang telah dilaksanakan diantaranya sosialisasi terkait stunting, pembekalan terhadap Posyandu dan Posbindu Penyakit Tidak Menular (PTM), penyuluhan Bela Negara, bahaya Narkoba, pertanian, peternakan, kesehatan dan lain-lain, juga dapat dilaksanakan dengan baik sesuai rencana.

Pangdam berpesan kepada semua pihak agar selalu memelihara semangat gotong royong, sinergitas dan silaturahmi dengan seluruh komponen masyarakat demi menjalin kemanunggalan antara TNI dan rakyat. Disamping itu juga ditekankan agar semua pihak menjaga dan merawat sarana hasil program TMMD.

“Jaga dan rawat sarana hasil program TMMD, agar bermanfaat bagi warga masyarakat dan memiliki usia pakai yang panjang,” imbuhnya.

Dihari yang sama kegiatan penutupan TMMD Reguler ke-115 TA 2022 juga dilakukan oleh beberapa pejabat Kodam IV/Diponegoro, diantaranya TMMD wilayah Kodim 0733/Kota Semarang ditutup oleh Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Joko Triyanto, S.E., M.M. di lapangan Rusunawa Kel. Kudu Kec. Genuk. Kemudian TMMD wilayah Kodim 0719/Jepara ditutup oleh Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P. di lapangan Desa Ujungwatu, Kec. Donorojo, sedangkan TMMD wilayah Kodim 0730/Gunungkidul ditutup oleh Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono, S.I.P., M.Si. di Desa Kedungpoh Kec. Nglipar.

Turut hadir dalam kegiatan penutupan tersebut antara lain Forkopimda masing-masing wilayah, Komandan Satuan Jajaran Kodam IV/Diponegoro, para Pejabat TNI-Polri, Anggota FKPD serta Pejabat Dinas/Instansi terkait, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta Organisasi Kemasyarakatan. (SNN.COM-H.R.Alex/Pendam IV/Diponegoro)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"