Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Jumat, 04 November 2022

Wakil Bupati Lumajang Upayakan Untuk Mewujudkan Pemerintah Yang Baik


Lumajang, SNN.com - Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) menyampaikan, bahwa salah satu upaya untuk mewujudukan pemerintahan yang baik, yang diperlukan adalah SDM pemerintah yang memiliki disiplin, sekaligus berintegritas tinggi dan tidak memiliki mental curang.

"Agar dapat terwujud suatu pemerintahan yang baik adalah kita harus terus berusaha untuk memperbaiki, dimulai dari diri sendiri, mental kecurangan itu bisa diawali dari perencanaan anggaran, itu yang harus kita sikapi," ujar dia saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis Manajemen Resiko Kecurangan dalam Upaya Menunjang MCP, bertempat di Aula Panti PKK Kabupaten Lumajang, Kamis (3/11/2022).

Bunda Indah juga menyampaikan, sesuai dengan Perpres Nomor 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi 2010-2025, diharapkan dapat terwujud birokrasi yang profesional dan berintegritas tinggi.

Menurutnya, yang terpenting adalah inti dari pemerintahan itu pelayanan kepada masyarakat. Jika, pemerintahannya baik, maka pelayanan kepada masyarakat juga baik.

"Intinya pemerintah itu cuma satu, yaitu pelayanan kepada masyarakat, kalau tata pemerintahan kita tidak baik, masyarakat tidak akan terlayanai dengan baik," katanya.

Sementara itu, Inspektur Kabupaten Lumajang, Sunardi dalam laporannya menjelaskan, bahwa kegiatan Bimtek Menajemen Resiko Kecurangan merupakan semangat untuk diseminasi informasi berkaitan, dengan mamejemen resiko kecurangan bagi ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Lanjut dia, kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan pemahaman tentang pengendalian internal, menambah wawasan terkait modus operandi dan penekagakan hukum tindak pidana korupsi sekaligus mengenalkan indikator dan sistem pengendalian korupsi ditingkat perangkat daerah dan desa.

"Harapannya ini nanti bisa memberikan manfaat, peningkatan kapasitas, pemahaman terkait menejemen resiko kecurangan," harapnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"