Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 13 Januari 2023

Jum'at Curhat Terus Lanjut, Hari Ini Warga Tempeh Sampaikan Unek - Unek Ke Polisi

Lumajang, SNN.com - Serap aspirasi warga masyarakat di wilayah Kabupaten Lumajang, melalui program Polres Lumajang yakni Jum'at Curhat 'JARAN KENCAK' ( Jaga Rasa Aman Kerukunan Ciptakan Harmonisasi Kebhinekaan ), terus aktif dan berjalan.

Hari ini, warga Desa Kaliwungu Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, berkesempatan menyampaikan aspirasinya secara langsung pada Kepolisian Sektor Tempeh. Hadir saat itu, Kapolsek Tempeh Iptu Lugito S.H, bersama anggota, Bhabinkamtibmas dan Pemdes Kaliwungu berikut staf dan perangkat.

Penambahan lapangan kerja dan harapan naiknya harga jual panen padi hingga ketersediaan pupuk dengan harga yang terjangkau, menjadi penyampaian warga setempat.

Mewakili Kapolsek Tempeh, Aiptu Abdul Rakhman, S.E Bhabinkamtibmas Desa Kaliwungu mendapat kesempatan merespon penyampaian warga. Berkaitan dengan lapangan kerja, disampaikan oleh Bhabinkamtibmas, bahwa pemerintah sudah berupaya untuk memperbanyak lapangan pekerjaan, dengan cara melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah untuk mempermudah perizinan usaha. 

"Kami harapkan warga tetap sabar dan berusaha, terutama untuk menciptakan lapangan kerja sendiri bekerja sama dengan BUMDES Kaliwungu, dalam bentuk pinjaman modal atau pemasaran hasil produk warga Desa Kaliwungu," ucap Bhabinkamtibmas.

"Tentang harga hasil panen dan harga pupuk untuk bidang pertanian, akan disampaikan kepada instansi terkait, sehingga didapatkan solusi yang bisa mengakomodir masukan dari warga masyarakat," imbuhnya.

Terpisah, Kasubsipenmas Polres Lumajang Aiptu Eko Budi Laksono S.H pada awak media berkata, program Jum'at berkah telah berjalan berkesinambungan di wilayah hukum Polres Lumajang. Berpindah dari satu tempat ke tempat lain, tujuannya untuk meningkatkan pelayanan prima Polri pada masyarakat, dengan cara mendengarkan langsung.

"Terlebih itu evaluasi, kami siap untuk menindaklanjuti. Intinya melalui program ini, kami ( Polres Lumajang -red ) ingin berbenah dan memperbaiki pelayanan, menyesuaikan dengan apa yang diinginkan masyarakat, prinsipnya tetap mengacu pada protap aturan perundangan yang sudah ada," imbuhnya.

Keterlibatan Bhabinkamtibmas diterangkan, sebagaimana tugas pokok dan fungsinya sebagai ujung tombak kepolisian yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Diwaktu yang sama, Suwarni warga setempat berterimakasih, telah diberikan ruang menyampaikan pendapatnya secara langsung. Ia merasa lega dan bangga, kepolisian berkenan turun langsung mendengar pendapat warga.

"Kami senang sekali saat ini pak polisi sudah memberikan kesempatan kepada kami warga, untuk menyampaikan unek - unek, sehingga apa yang kami pendam selama ini, bisa tersampaikan. Dan harapannya ditindaklanjuti, sehingga apa yang diinginkan oleh masyarakat secara keseluruhan bisa terwujud tentunya demi kebaikan bersama," pungkasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"