Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 31 Januari 2023

PENINGKATAN DAN PENGUATAN LAYANAN PUBLIK, KALAPAS LAMONGAN DAN JAJARAN HADIRI GIAT DJKI MENDENGAR

Lamongan, SNN.com - Pelaksanaan kegiatan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) dengan tema DJKI Mendengar, dihadiri oleh Kalapas Lamongan beserta jajaran pada hari ini, Selasa (31/01/2023) berlokasi di Rumah Makan Aqilah Syariah Lamongan.

Tarian Penyambutan Khas Lamongan yaitu Tari Adara Purwa, sebagai pembuka dan dilanjutkan dengan laporan pelaksanaan oleh Kasubag Tata Usaha dan Humas DJKI Eka Fridayanti. Secara bertahap sambutan oleh Wakil Bupati Lamongan Abdul Rouf, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur Imam Jauhari, dan Sekretaris Direktorat Jenderal DJKI Sucipto sekaligus sebagai pembuka acara.

Giat dihadiri oleh 350 peserta dari berbagai kalangan diantaranya aktivis, usaha mikro, pegiat seni, dan instansi daerah yang ada di Lamongan. Dalam sambutannya Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, Sucipto berharap UMKM harus naik kelas. "Kita wadahi bersama-sama sehingga potensi dan kekayaan yang ada menjadi sebuah nilai, " jelasnya sekaligus membuka acara. Beliau juga menambahkan bahwa dalam memberikan pelayanan haruslah "ikan sepat ikan gabus tapi bukan ikan lele", yang artinya pelayanan wajib lebih cepat dan lebih bagus, namun tidak bertele-tele.

Narasumber dalam giat pagi ini diantaranya Kabid Pengembangan Industri Kabupaten Lamongan M. Andi Suwiji, Direktorat Hak Cipta dan Desain Industri Stevanus Rionaldo, serta Direktorat Merek dan Indikasi Geografis Hera Widowati yang dipandu oleh moderator Ridsyal Rizky dari KI Kemenkumham Jatim.

Harapannya giat ini memberikan peluang kepada masyarakat umum terutama para pelaku UMKM, musisi, tari budaya, penulis serta pelaku usaha dan kreatif lainnya untuk tahu dan paham pentingnya nilai kekayaan yang dimiliki untuk segera dipatenkan agar tidak direbut oleh orang lain.

--HUMAS LAPAS LAMONGAN--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"