Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 25 Januari 2023

Bupati Lumajang Berpesan Pada Anggota PPS : Jaga Kesehatan Karena Tahapan Pemilu Masih Panjang

Lumajang, SNN.com - Sebanyak 615 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu Tahun 2024 se-Kabupaten Lumajang dilantik, dan diambil sumpahnya, bertempat di Gedung Surya Mahameru Lumajang, Jawa Timur, Selasa (24/1/2023).

Dalam arahannya, Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) berpesan kepada seluruh anggota PPS, agar tetap menjaga kesehatan dan kondisi fisik untuk menjalankan tugas. Tahapan Pemilu sangat panjang, sehingga butuh kondisi fisik yang prima.

"Jaga kesehatan, karena tahapannya itu panjang, jaga kondisi betul, persiapkan semua yang berkaitan dengan fisik masing-masing supaya tidak ada kendala dalam penghitungan suara," ungkapnya.

Disamping itu, Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) juga berpesan, agar para anggota PPS bekerja secara profesional tanpa terpengaruh atau tekanan dari pihak lain.

"Bekerjalah yang profesional, jangan terpangaruh dengan apapun, tetap tegak lurus menjalankan tugas sebagai PPS," pesannya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Lumajang, Yuyun Baharita mengucapkan selamat kepada seluruh anggota PPS yang baru dilantik.

"Selamat kepada teman-teman yang baru saja dilantik, proses panjang telah dilakukan mulai seleksi secara bertahap, sampai dengan tes tulis, kemudian wawancara sampai dengan hari ini, merupakan perjuangan yang panjang," katanya.

Menurutnya, salah satu suksesnya penyelenggaraan Pemilu juga tergantung pada kinerja dari anggota PPS. Yuyun pun meminta agar para anggota PPS segera menyesuaikan diri dan segera menjalin koordinasi dengan pihak terkait, seperti halnya pemerintah desa.

"Segera menyesuaikan diri, segera melakukan koodinasi dengan pihak terkait pendukung penyelenggaraan pemilu," lanjutnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"