Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 27 Januari 2023

Diresmikan, PT. Desi Pilot Project Green Industry Gerbangkertosusila

Lamongan, SNN.com - PT. Dowa Eco System Indonesia (DESI) perusahaan industri yang bergerak di bidang pengelolaan fasilitas limbah B3 dan non B3 terintegrasi secara resmi - oleh Dirjen Pengelolaan Limbah, Sampah, dan Bahan Beracun Berbahaya (PSLB3) Kementerian Lingkungan Hidup, Rosa Vivien Ratnawati bersama Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Jum'at (27/1).

Menurut Vivien, industri pengelolaan limbah B3 merupakan bisnis masa depan di Indonesia. Saat ini, secara terbuka, Indonesia membuka peluang inventasi jasa pengelolaan limbah B3 dan non B3. Sebab, limbah B3 dan sampah, tidak lagi dianggap hanya residu, tetapi dapat menjadi recycle bahan baku produksi.

"Pemerintah Indonesia khususnya PSLB3 berupaya menjadikan limbah B3 dan sampah sebagai bagian dari ekonomi, sehingga tidak ada yang terbuang," tutur Vivien.

Senada dengan hal tersebut, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengungkapan, Pemerintah Kabupaten Lamongan mendukung serta mendorong iklim investasi industri pengelolaan limbah B3 di Lamongan. Menurut Pak Yes, hal tersebut dapat menjadi pemantik bagi industri lain untuk berinvestasi di Lamongan. (Zainal A)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"