Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 27 Januari 2023

Kapolsek Melaksanakan "Jumat Curhat" di Puskesmas Sugio

Lamongan, SNN.com - Kapolsek Sugio Ali Fathoni, SH bersama anggota Polsek Sugio melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat dan pelaksanaan Vaksin Boster di PKM Sugio, Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan, Jumat (27 /1/2023).
 
Dalam giat Jum,at curhat di hadiri Kapolsek sugio Ali Fathoni, SH, Dr. Purnomo KA PKM Sugio, Aiptu Heri Setiawan, Kanit intelkam, Aipda Kamaludin, KSPK, Bripka Sukamdan, Kanit Binmas, Bripka Dedy Eko Musdianto, Kanitreskrim, selain dari jajaran Polsek hadir pula, Nur C, ketua korin vaksin PKM sugio ibu Milla dan warga yang mengikuti vaksin.

Dr. Purnomo KA, Puskesmas Sugio menjelaskan terkait vaksin boster disebut juga vaksin dosis ketiga yang diberikan sebagai upaya untuk memutuskan rantai penularan COVID-19. Tujuannya adalah meningkatkan imunitas tubuh dalam melawan virus Corona. Dosis ketiga ini dinilai dapat meningkatkan efektivitas vaksin COVID-19 yang sebelumnya sudah diberikan. Vaksin booster akan diberikan secara gratis untuk masyarakat umum di atas 18 tahun.

Prioritas sasaran vaksin booster sendiri adalah lansia dan penderita imunokompromais dan 
untuk pelaksanaan vaksin boster ke 2 bagi masyarakat umum, PKM Sugio belum bisa melayani Vaksin Boster ke 2 di karenakan E tiket belum di keluarkan oleh pusat.

Masih menurut Dr, purnomo terkait tempat parkir hal ini yang menjadi pemikiran kami (PKM Sugio), lahan puskesmas sangat sempit dan semua sudah di penuhi dengan bangunan, dan terlihat sudah terbangun bangunan baru tempat UGD, jadi untuk lahan parkir tidak ada. Langkah yang akan diambil adalah melakukan koordinasi Forkopimcam, PKM dan pemerintahan Desa untuk membicarakan / mencari solusi terbaik untuk parkir bagi masyarakat yang berobat dan yang rawat inap, "pungkasnya.

 
Ali Fathoni SH, menghimbau kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah kecamatan Sugio untuk pengurusan surat surat ke Polsek Sugio, bagi pemohon di sarankan agar melaksanakan Vaksin Boster baik ke satu maupun ke dua.

Untuk mengecek sertifikat vaksin booster, ada sejumlah cara yang perlu kamu ketahui. Di antaranya, bisa cek melalui aplikasi maupun website PeduliLindungi, serta melalui chatbot whatsapp.
 
masih menurut Kapolsek Perubahan cuaca/iklim berpengaruh pada kondisi tubuh,  terpantau banyak kendaraan roda 2 yang terparkir di pinggir jalan raya depan PKM, ini menandakan bahwa banyak warga yang berobat atau konsultasi kesehatan ke PKM Sugio.

Di jelaskan bahwa Keamanan lingkungan bukan saja menjadi tanggungjawab sepenuhnya aparat pemerintah, namun menjadi tanggungjawab semua pihak hingga lapisan terbawah. 

Dalam rangka mewujudkan lingkungan yang tertib dan ama, Kapolsek juga mengintruksikan kepada seluruh pemerintah desa se wilayah kecamatan Sugio untuk menghidupkan kembali siskamling,
 
Banyaknya pusat keramaian di wilayahnya, dia berharap untuk menyediakan lahan parkir dan jangan sampai lupa, setiap memarkir kendaraan lakukan cek kontak sepeda dan kunci pengaman tambahan / gembok.

Berdasarkan kalender Kamtibmas, Polsek Sugio setiap saat selalu melakukan patroli wilayah khususnya dengan sasaran Obyek vital dan daerah rawan kriminalitas.

Kami mendorong  agar PKM Sugio secepatnya melakukan koordinasi dengan pihak terkait tentang pembuatan lokasi  parkir sepeda motor guna cegah dan antisipasi Curanmor.

" Ingat bahwa Biaya parkir akan lebih murah di bandingkan dengan hilangnya sepeda motor, "pintanya. (Isnandar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"