Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 26 Januari 2023

Wujud kepedulian, Sertu Suharianto Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Makam

Probolinggo, SNN.com - Guna menjalin Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Sertu Suharianto babinsa Koramil 0820/04 Bantaran bersama warga kerja bakti membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU), di Dusun Kapuran RT 005 RW 002 Desa Patokan Kecamatan  Bantaran Kabupaten Probolinggo, Kamis (26/01/23).

Sertu Suharianto menjelaskan, kegiatan kerja bakti pembersihan tempat pemakaman desa tersebut, dalam rangka membersihkan kawasan makam, agar terlihat rapi dan bersih. Sedangkan sasaran kerja bakti yang dilakukan adalah, pembersihan semak semak, rumput liar serta sampah di sekitar area makam.

“Kegiatan Kerja bakti yang dilakukan bersama warga, selain memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan, juga sebagai wahana memupuk tali silaturahmi sesama warga dan lingkungan, tujuan bersih makam supaya masyarakat yang melintasi makam terkesan bersih dan rapi tidak menimbulkan rasa takut karena gelapnya makam”,jelas Suharianto.
 
“Kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan kerja bakti sebagai implementasi dari Binter Koramil, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,” tuturnya.

Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama, disamping itu kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan membangun masyarakat dalam menumbuhkan semangat gotong royong.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal, sebagai bentuk rasa hormat dan beban moral untuk menghargai jasa para leluhur yang telah meninggal dunia,” harapnya.

Juru Kunci Makam Mbah Marsudi (70) sangat senang atas hadirnya Bapak Babinsa Suharianto yang membantu langsung bersih-bersih makam.(Pendim0820)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"