Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 28 Januari 2023

Antisipasi DBD, Pemdes Trepan Lakukan Penyemprotan Fogging

Lamongan, SNN.com - Musim penghujan yang terus menerjang di wilayah Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan menjadi perhatian masyarakat untuk mewaspadai datangnya sejumlah penyakit, salah satunya adalah Demam Berdarah Dengue (DBD).

Untuk mengantisipasi terjadinya penyakit DBD, Pemerintah Desa (Pemdes) Trepan, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan berupaya melakukan penyemprotan Fogging di seluruh wilayah desa Trepan.
Kepala Desa Trepan Asikin menyampaikan, untuk melakukan fogging, saat ini dibutuhkan kerjasama dengan masyarakat mengingat belum tersedianya anggaran desa.

“Saat ini Pemdes Trepan memiliki 2 buah alat fogging yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, "ujarnya.
Sri Wulandari Kepala Dusun Taman ikut memantau penyemprotan
Asikin melakukan gebrakan untuk mengantisipasi penyebaran DBD dengan melakukan fogging di wilayahnya. 

Kepala Desa yang murah senyum ini menjelaskan, penyemprotan Fogging secara massal ini dilakukan untuk menghindari adanya penyakit DBD di musim penghujan.

"Penyemprotan Fogging secara massal dilakukan di dua dusun yang ada di desa Trepan," katanya saat dikonfirmasi media sorotnuswantoronews.com, Sabtu (27/1/2023).
Asikin mengharapkan, masyarakat agar dapat menjaga lingkungan tetap bersih, sehat, dan terlihat indah. Upaya ini ungkap Asikin, sebagai bentuk perhatian agar terhindar dari adanya nyamuk yang menjadi penyebab munculnya penyakit DBD.

"Masyarakat sudah saya minta agar lingkungan harus bersih dan melakukan pengurasan sumur atau bak mandi yang menjadi sumber datangnya nyamuk. Dengan demikian Insya Allah penyakit DBD akan kita hindari," pungkasnya. (Wafa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"