Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 29 Januari 2023

Serka Jufri Pelopori Tanggap Bencana, Pasca Puting Beliung

Probolinggo, SNN.com - Keberadaan Babinsa di desa binaanya terasa sangat di butuhkan dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pemerintahan di desa. Kedekatan Babinsa dengan masyarakat mutlak diperlukan, untuk itu di butuhkan kehadiranya setiap ada kegiatan yang sedang dilakukan di desa sehingga terjalin komunikasi yang timbal balik.

Disaat masyarakat sedang ada musibah, Babinsa pun hadir ditengah tengah masyarakat, sehingga terasa seperti sebuah keluarga.Inilah yang melatarbelakangi Serka Jufri anggota Koramil 0820/09 Lumbang ikut membantu warga yang membenahi rumah terdampak angin puting beliung di Dusun Krajan RT.07 RW. 03 Desa Negororejo Kecamatan Lumbang Probolinggo.Minggu (29/1/23).

Kehadiran Serka Jufri yang ikut bergotong royong merupakan wujud kesiapsiagaan Prajurit TNI dalam mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya yang dialami warga pada wilayah desa binaan.

“Saya mewakili Danramil 0820/09 Lumbang turut prihatin atas musibah yang menimpa warga di Dusun ini. Semoga dengan kebersamaan kita dalam membantu mereka yang kesusahaan akan semakin meningkatkan tali silaturahmi dan keakraban kami (Babinsa) dengan warga,” ucap Jufri.

Selain warga dusun setempat, pembenahan rumah terdampak angin puting beliung ini juga ikut melibatkan perangkat Desa Negororejo. Serka Jufri berharap, kegiatan gotong royong seperti ini bisa terus dipupuk dan dibina untuk masa-masa selanjutnya. Karena budaya gotong royong merupakan warisan leluhur bangsa Indonesia yang harus terus dipertahankan sebagai ciri khas adat ketimuran yang ada sejak dahulu.

“Di satuan, kami punya program Tagana (Tanggap Bencana). Jadi apa yang kami lakukan ini merupakan kewajiban sebagai Bakti TNI kepada rakyat, terutama dalam mengokohkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang sudah terbina dengan baik selama ini,” pungkasnya.

Junaidi dan ibu Susfaida selaku salah satu korban akibat bencana tersebut mengucapkan terima kasih kepada anggota Koramil 0820/09 Lumbang beserta relawan lainnya yang telah bergotong-royong membantu memperbaiki rumah kami, dengan harapan bisa ditempati kembali secepat mungkin. (Pendim0820)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"