Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 31 Januari 2023

Latih PBB, Serda Supriadin Babinsa Pakuniran Jalankan Fungsi Pembinaan Teritorial

Probolinggo, SNN.com - Membentuk generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental dan pikiran. Babinsa Koramil 0820/ 17 Pakuniran Serda Supriadin melaksanakan pembinaan metal dan kedisiplinan kepada para siswa- siswi SDN 2 Pakuniran dengan melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) di Lapangan Koramil 0820/ 17 Pakuniran,Selasa (31/1/23).

Dengan melihat perkembangan jaman, kini para pelajar dihadapkan dengan tantangan-tantangan yang tidak mudah,Salah satu contohnya ancaman degradasi moral seperti bahaya Narkoba, kini mulai merongrong moral dan mental penerus bangsa.Untuk itu, mental yang bagus jelas dibutuhkan bagi pelajar dalam melewati kehidupan di masa sekarang.

Serda Supriadin sebagai Babinsa sekaligus pembina latihan tersebut menyampaikan, Pelatihan PBB kepada siswa siswi ini sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi.

“Di sinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan suatu latihan awal untuk ikut membela Negara”, tegasnya.


Serda Supriadin menjelaskan, Kegiatan ini sangat bagus bagi para siswa-siswi dalam meningkatkan kedisiplinan dalam pembinaan pelajar sejak usia dini dengan tujuan membentuk mental dan karakter, ini juga merupakan salah satu fungsi pembinaan teritorial. ucapnya.


Ia menambahkan “PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh,dengan begitu banyak hal positif yang bisa diambil dari pembelajaran Peraturan Baris Berbaris (PBB) ini, "jelas Supriadin.

Sementara itu Bati Tuud  Koramil 0820/ 17 Pakuniran Pelda Humaidi terkait kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya menegaskan bahwa kegiatan pembinaan atau pembekalan PBB ini bagian dari tugas Babinsa dalam membina potensi sosial yang ada di wilayah binaan,"katanya

Kegiatan ini rutin dilakukan oleh Babinsa 0820/ 17 Pakuniran guna mempersiapkan generasi muda yang unggul dalam menyongsong masa depan,"tegas Humaidi. (Pendim0820)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"