Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 31 Januari 2023

Polres dan Pemkab Nganjuk Siagakan Kembali Tim Penanganan Penyakit Mulut dan Kuku pada Hewan Ternak

Nganjuk, SNN.com - Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, SH., SI.K., M.Si., bersama unsur Forkopimda Kabupaten Nganjuk kembali menyiagakan Tim Penanganan Penyakit Mulut dan Kuku pada Hewan Ternak.

Apel Kesiapsiagaan Tim Penanganan Penyakit Mulut dan Kuku ( PMK ) Kabupaten Nganjuk dilaksanakan di Pasar Hewan Kelurahan Kedondong, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk, Selasa (31/1/2023) pagi. 

AKBP Muhammad mengungkapkan sampai saat ini pihaknya beserta dianas terkait telah melakukan vaksinasi kepada 35 ribu hewan di Kabupaten Nganjuk, guna mencegah meluasnya penularan penyakit mulut dan kuku. 

“Temuan penyakit mulut dan kuku yang terdeteksi di Kabupaten Nganjuk sebanyak 170 kasus, dimana 20 diantaranya menyebabkan kematian, yang masih terinfeksi kita lakukan pendampingan dan pengobatan oleh dinas terkait,” kata  AKBP Muhammad.

“Langkah kedepan, kita gerakkan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Dinas Kesehatan Hewan untuk mendatangi peternak secara door to door untuk vaksinasi, penyemprotan disinfektan dan pemberian vitamin,, kita berharap angka terinfeksi segera turun dan normal kembali,” pungkasnya. (Widodo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"