Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 30 Januari 2023

Tinjau Jembatan Gantung Kaliregoyo yang Diterjang Air Lahar Dingin, Kapolres Lumajang Instruksikan Jajaran Lakukan Mitigasi Demi Keselamatan Warga

Lumajang, SNN.com - Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson, S.H., S.I.K., M.H. menginstruksikan jajarannya untuk melakukan dan terus memperbaharui langkah mitigasi untuk mengantisipasi dampak peningkatan volume air lahar dingin. Hal itu disampaikan usai meninjau langsung jembatan gantung Kaliregoyo di Dusun Sumberwuluh Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Senin (30/1/2023). 

"Mitigasi bencana ini sangat penting dilakukan untuk keselamatan seluruh warga, sehingga dampaknya bisa ditekan seminimal mungkin. Saya juga sampaikan bahwa segala upaya mitigasi yang dilakukan harus mengutamakan keselamatan masyarakat," katanya.

Malam sebelumnya, tali penunjang jembatan gantung Kaliregoyo terputus akibat terjangan air lahar dingin Semeru. 


AKBP Boy Jeckson menyebut bahwa langkah mitigasi harus dilakukan untuk meminimalkan  korban manusia saat terjadi bencana. Eks Kapolres Nganjuk ini juga menyampaikan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kementerian PUPR, Adhi Karya, dan Brantas Abipraya terkait perbaikan tali penunjang tersebut. 

"Tujuan memperbaiki tali penunjang jembatan ini agar tidak terjadi bencana ataupun kecelakaan dari pada warga yang melintas di jembatan Kali Regoyo," ucapnya.

AKBP Boy Jeckson  menambahkan,pihaknya sudah membentuk jaringan komunikasi WhatsApp. Jaringan ini dibentuk agar peristiwa getaran banjir dari Gunung Semeru bisa langsung menginformasikan kepada masyarakat.

"Intinya, mulai hari ini kita semua bergerak bersama untuk membenahi bagian-bagian yang rusak dari jembatan kali Regoyo," tuturnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"