Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 25 Januari 2023

Dukung Ketahanan Pangan, Serda Budi Hartono Bantu Warga Tanam Bawang Prei

Probolinggo, SNN.com - Tiada kata yang paling bisa dibanggakan oleh seorang Babinsa selain kesuksesan dan keberhasilan Desa binaannya untuk mencapai kesuksesan dan Keberhasilan apa yang diharapkan oleh warganya. 

Tepatnya di Dusun timur Desa Krucil Kecamatan krucil Kabupaten Probolinggo Dikawasan tersebut terdapat kegiatan warga masyarakat membudidayakan tanaman Bawang prei (Allium ampeloprasum atau Allium porum) yang dapat dikembangkan untuk pengembangan perekonomian  dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat disekitarnya. Rabu, (25/1/23).


Babinsa Desa Krucil Serda Budi Hartono langsung mengecek areal perkebunan milik warga. terutama di saat ini beberapa petani sedang masa tanam bawang prei karena di musim musim seperti ini di wilayah Kecamatan Krucil sangat cocok untuk tanaman bawang tersebut dan petani mengharapkan bisa menghasilkan bawang prei dengan kualitas yg baik pada saat panen nantinya.

Budi Hartono menyampaikan, pengecekan ini dilakukan untuk melihat secara langsung kondisi para petani di Desa binaannya. Dirinya juga pada kesempatan tersebut ingin mengetahui apa saja kendala yang dialami oleh petani. Ujar Budi Hartono.

Sebagai Babinsa dimana mereka harus bisa menjadi contoh, pendorong dan penyemangat semua kegiatan yang bersifat untuk memajukan wilayah binaannya apalagi bisa menjadikan solusi kesulitan. Hal tersebut merupakan kebanggaan tersendiri bila usaha tersebut bisa menjadi kenyataan, tugas kami selanjutnya sebagai Babinsa adalah bagaimana terus mendorong masyarakatnya untuk lebih giat dan berinofasi dalam pemasaran jahe merah tersebut, pungkasnya dengan senyumnya yang penuh wibawa.

Pada waktu dan tempat yang berbeda, Danramil 0820/ 25 Krucil Kapten Arh Khaerudin mengungkapkan, aktivitas pendampingan yang dilakukan para Babinsa merupakan bagian dari upaya khusus ketahanan pangan guna membantu petani mewujudkan swasembada pangan di wilayah tanggung jawab teritorial mereka masing-masing.

"Pendampingan yang dilakukan Babinsa tidak hanya saat tanam, namun sudah berlangsung mulai pendistribusian benih dan pupuk, pengolahan lahan, penyemaian, masa perawatan , dan masa panen," ungkapnya.(Pendim0820)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"