Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 28 Januari 2023

Ribuan Warga Semarakkan Kemenag Kabupaten Probolinggo Bersholawat

Probolinggo, SNN.com - Kementerian Agama (Kemenag) menyemarakkan  Kabupaten Probolinggo Bersholawat” bersama Majelis Ta’lim wal Maulid Raudhatul Ulum (Tamru) di Alun-alun Kota Kraksaan, Jum’at (27/1/2023) malam.

Kemenag Kabupaten Probolinggo Bersholawat ini digelar dalam rangka resepsi dan tasyakuran Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke-77 Tahun 2023. Kegiatan ini diawali dengan pemberian hadiah bagi pemenang lomba tingkat MI, MTs dan MA.

Kegiatan ini dihadiri oleh Plt Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo dr Mansur mewakili Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko, perwakilan Forkopimda, anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Forkopimka Kraksaan serta tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Probolinggo,.

Kemenag Kabupaten Probolinggo Bersholawat bersama Majelis Tamru dan 10.000 warga , ini berlangsung khidmat. Meskipun ditemani hujan rintik-rintik, tetapi mereka tidak beranjak dan tetap khusyuk membaca sholawat bersama-sama.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo Akhmad Sruji Bahtiar mengungkapkan , Kemenag Kabupaten Probolinggo Bersholawat Bersama Majelis Tamru dan 10.000 warga  ini dilakukan dalam rangka resepsi dan tasyakuran HAB ke-77.

“Ini bentuk rasa syukur kepada Allah SWT dalam memberikan pelayanan kepada ummat. Mudah-mudahan ke depan kami akan lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Bahtiar menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga Kemenag dan masyarakat yang menyempatkan diri hadir untuk melantunkan sholawat bersama-sama. “Mudah-mudahan kegiatan ini bersamaan dengan ridho Allah SWT. Mudah-mudahan dimudahkan dan dikabulkan serta senantiasa diberikan kesehatan lahir dan batin,” harapnya.

Sementara Plt Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Probolinggo dr Mansur mengatakan Kementerian Agama telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama, menjaga kerukunan dan memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya.

“Oleh karena itu, Kementerian Agama terus bersinergi bersama Pemerintah Daerah dalam mewujudkan kemajuan dan keberhasilan pembangunan di Kabupaten Probolinggo, utamanya dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Probolinggo melalui sekolah-sekolah yang berada di bawah naungan Kementerian Agama,” katanya.

Mansur menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo atas terselenggaranya acara “Kemenag Bersholawat” bersama Majelis Ta’lim wal Maulid Raudhatul Ulum (Tamru) dan 10.000 warga  di Alun-alun Kota Kraksaan malam ini.

“Kegiatan Kemenag Bersholawat ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Sekaligus ikhtiar batin untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Probolinggo yang berakhlakul karimah,” jelasnya.

Menurut Mansur, kegiatan ini adalah ikhtiar untuk menjaga keseimbangan lahir dan bathin agar semua tidak membanggakan diri dan semakin menyadari bahwa semua hanyalah manusia yang hanya bisa berusaha dan berdo’a. Sedangkan hasil akhir dari semua usaha itu adalah takdir dan ketetapan dari Allah SWT.

“Dengan kegiatan ini, kita memohon ridho dan kuasa-Nya agar kita semua senantiasa berada dalam lindungan Allah SWT. Terima kasih kepada warga masyarakat yang malam ini ikut berdzikir dan bersholawat dengan khusyu’ dan khidmat. Semoga kegiatan semacam ini dapat istiqomah dilaksanakan demi kemaslahatan kita bersama,” pungkasnya. ( Feni )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"