Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 27 Januari 2023

Cegah DBD, Bhabinkamtibmas Polsek Pasirian Dampingi Petugas Fogging

Lumajang, SNN.com - Puskesmas Pasirian melakukan pengasapan atau fogging untuk mencegah demam berdarah di Rumah warga RT 5 , RW 01 Dusun Joho,  Desa Pasirian,  Kecamatan Pasirian.

Dalam kegiatan tersebut, bhabinkamtibmas Polsek Pasirian Aipda Luqman Santoso bersama Babinsa Koramil Pasirian Serka Nanang turut membantu penyemprotan fogging ke pemukiman warga.

Kapolsek Pasirian AKP Agus Sugiharto mengatakan, fogging dilakukan untuk pencegahan penyakit demam berdarah dangue (DBD), karena saat ini curah hujan cukup tinggi.

"Kegiatan fogging merupakan tindakan preventif untuk cegah menyebarnya penyakit demam berdarah di lingkungan masyarakat," ungkapnya.

Untuk pencegahan, agar warga tidak kembali terdampak DBD, AKP Agus Sugiharto mengatakan, Bhabinkamtibmas bersama pemerintah desa Pasirian kemudian berkoordinasi dengan puskesmas untuk melakukan fogging di pemukiman warga.

“Tidak hanya fogging, Bhabinkamtibmas bersama pemerintah desa Pasirian juga mensosialisasikan cara pencegahan DBD kepada masyarakat," jelasnya.

Warga diimbau untuk sadar kebersihan lingkungan, seperti membersihkan tempat penampungan air, mengubur barang bekas dan menutup penampungan air.

"Kami menghimbau agar warga selalu menjaga kebersihan lingkungan, terutama selalu membersihkan bak air di kamar mandi, menimbun barang bekas atau sampah plastik maupun kaleng yang dapat menampung air hujan, sehingga tidak dapat digunakan untuk sarang nyamuk," pungkasnya (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"