Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 25 Januari 2023

Kodim 0812/Lamongan Mendapat Kunjungan Study Visit Tematik Siswa Siswi SDN Unggulan Sukodadi 1

Lamongan, SNN.com - Di pagi yang cerah setelah melaksanakan apel pagi, Kodim 0812/Lamongan mendapat kunjungan Siswa-Siswi SDN Unggulan 1 Sukodadi  dalam rangkaian Study Visit Tematik, Rabu (25/01/2023).
 
Sebanyak 30 Siswa Siswi SDN Unggulan 1 Sukodadi mendapat sambutan hangat dari anggota Makodim 0812/Lamongan. Rangkaian kunjungan itu diwarnai dengan pembekalan wawasan profesi, pengenalan dasar tentang TNI dan penjelasan singkat tentang TNI.

Dijelaskan oleh Sertu (K) Yusmita tentang Tugas Pokok TNI khususnya Kodim 0812/Lamongan. Selain pemberian pembekalan, anak-anak juga dikenalkan pada tugas-tugas Koramil (Babinsa), serta memberikan motivasi semangat belajar melalui berbagai kegiatan anggota Koramil.

“Bahwasannya setiap Matra dalam TNI mempunyai tugas yang sama. Yaitu menjaga kedaulatan NKRI di darat,laut dan udara. Saya berharap para siswa siswi dapat termotivasi dan semakin giat dalam belajar serta menggapai cita citanya" ujarnya.
 
Begitu antusisanya, para siswa siswi pun bergantian melontarkan pertanyaan kepada pemberi materi. Salah satunya datang dari siswa kelas IV SDN Unggulan 1 Sukodadi atas nama Dika. Dia menanyakan macam macam alutsista yang dimiliki TNI AD.

Sementara itu, guru pendamping Bapak Heru Yuwono S.pd mengucapkan rasa terimakasih kepada anggota Makodim 0812/Lamongan serta berharap rangkaian Study Visit Tematik ini dapat bermanfaat kepada para siwaa siswinya.

"Kami sangat berterimakasih kepada Komandan Kodim 0812/Lamongan beserta anggota yang telah berkenan memberikan waktu serta wawasan kepada anak didik kami. Kami berharap ini akan bermanfaat dan berguna serta menambah wawasan anak didik kami, khususnya siswa kelas IV SDN Unggulan 1 Sukodadi".

Rangkaian Visit Study Tematik diakhiri dengan foto bersama dan pemberian kenang kenangan kepada anggota Kodim 0812/Lamongan. (Pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"