Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 20 April 2023

Babinsa Koramil 1503-01/Tual, Bersama-sama dengan Masyarakat Ikut Persiapan Menyambut Malam Takbiran Idul Fitri 1444 H

LANGGUR, SNN.com - Dalam rangka mendukung kegiatan masyarakat dalam menyabut perayaan hari raya Idul Fitri, Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 1503-01/Tual Kodim 1503/Tual, ikut bersama-sama dengan Pejabat Desa Letman, Tokoh adat, Tokoh agama, dan Ketua pemuda desa letman, mengadakan rapat persiapan untuk pelaksanaan malam Takbiran Idul Fitri 1444 H di Desa Letman Kecamatan Kei kecil Kabupaten Maluku tenggara, Kamis (20/04/2023).

Komandan Kodim 1503/Tual, Letkol Inf Kadek Muliarda melalui Babinsa Desa Letman Kopka Abdul Gani Retob  mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya Babinsa untuk menjaga soliditas dan menjaga keamanan dan kenyamanan, pada rangkaian perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, yang dimulai dengan tradisi malam takbiran, yang biasanya dilaksanakan dengan berkeliling sambil mengumandangan takbir.

“Semoga kegiatan tersebut dapat menambah, kemeriahan perayaan Idul Fitri di Desa, dan dapat berjalan dengan aman dan tertib,” ujarnya.

Kegiatan rapat tersebut memperoleh hasil untuk melaksanakan, kegiatan malam Takbiran dengan mengitari sekitar Desa, dan berlangsung dengan aman dan tertib hingga selesai, serta mendapat respon positif dari masyarakat lainnya.

Reporter : Buyung Balubun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"