Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 17 April 2023

Jaka Mitra Bersama Forkopimda Bagi Ribuan paket Sembako ke Warga Kemantren dan Sidokelar

Lamongan, SNN.com - Seperti pada tahun-tahun sebelumnya,  manajemen PT Jaka Mitra Indonesia bersama Forkopimda Kab Lamongan berbagi di bulan Ramadhan. Kali ini Ribuan paket sembako dibagikan di dua Desa, yakni Desa Kemantren dan Sidokelar, Kecamatan Paciran, kab Lamongan

Perusahaan bagian dari induk PT Japfa Group ini, membagikan paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, dan gula.

Dalam pembagian sembako tersebut PT Jagakarsa Indonesia mendapatkan pengawalan keamanan baik dari Polres Lamongan maupun Kodim 0812 Lamongan sehingga pelaksanaan pembagian berjalan tertib. Senin (17/04/2023)

Dalam pembagian ini Emil Irsad Manajer HRGA PT jakamitra mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial lingkungan, serta sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan

"Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami dan forkopimda Lamongan kepada warga di sekitar kawasan. Kami ingin berbagi rezeki di bulan Ramadhan dalam bentuk sembako. Tujuannya ingin membantu masyarakat yang membutuhkan.

Emil menambahkan, pembagian sembako itu merupakan program rutin dari PT Jaka Mitra Indonesia yang menggandeng TNI Polri dan Pemerintah daerah dalam setiap tahun di kawasan yang dikelolanya. Paket sembako yang dibagikan itu terdiri dari beras, minyak goreng, dan gula.

"Pembagian paket sembako ini selama 2 hari. Kita lakukan di sini, untuk mempererat hubungan perusahaan dengan masyarakat. Dengan total sekitar 2.465 paket sembako untuk dua desa, yakni Kemantren dan Sidokelar, pada hari ini dan besok," imbuhnya.

Ia berharap, bantuan paket sembako ini dapat meringankan beban warga yang ekonominya kurang mampu. "Kami juga berharap kawasan ini bisa memberikan kebanggaan bagi semua pihak. Semoga sembako ini juga bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi," harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dandim 0812 Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf menuturkan, jika masyarakat yang cukup antusias dalam kegiatan pembagian sembako yang digelar PT Jaka Mitra. "Kami hadir di sini bersama bapak Bupati dan Kapolres untuk mengawal agar pembagian sembako yang dilakukan bisa berjalan tertib, karena warga sangat berantusias. Semoga bagi-bagi sembako ini bisa bermanfaat bagi semua," tuturnya.

Dwi, salah satu warga Desa Kemantren yang menerima sembako tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya setelah menerima paket sembako. "Senang. Apalagi saat ini harga sembako dan minyak goreng juga mahal menjelang lebaran. Kegiatan ini cukup membantu masyarakat," tandasnya. (Pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"