Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 09 April 2023

Peran Serta Babinsa 0812/13 Sugio dalam Memperlancar Mobilitas Warga


Lamongan, SNN.com - Untuk mengaplikasikan tugas dan peran seorang Babinsa dalam melakukan pendekatan persuasif serta humanis, sehingga program Aparat Teritorial dapat dirasakan oleh masyarakat yaitu dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat bahu membahu bekerja bersama sama dengan masyarakat di wilayah binaan.

Seperti yang diperlihatkan anggota Koramil 0812/13 Sugio, Serda Mahmud bersama warga melaksanakan kerja bakti perbaiki jalan yang rusak dan berlubang dengan material seadanya di jalan Desa Bedingin Kecamatan Sugio,Minggu (09/04/2023).

Antusiasme warga bersama Babinsa nampak terlihat, dengan saling gotong royong dan bahu-membahu menguruk jalanan yang rusak sehinga dapat mempermudah aktifitas warga.

Serda Mahmud mengatakan bahwa perbaikan jalan tersebut dilaksanakan karena warga sering mengeluhkan jalan di Desa Bedingin yang rusak parah, beberapa warga sering terjatuh sehingga sering terganggu dikarena lubang jalan sudah ada di mana-mana.

"Kegiatan ini perlu kami laksanakan dengan segera, mengingat parahnya kondisi jalan yg ada di Desa Bedingin ini sehingga sering membuat warga yang berkendaraan terjatuh. Kami juga sangat mengapresiasi warga yang punya inisiatif sangat tinggi"ujarnya.

Di tempat terpisah Danramil 0812/13 Sugio Kapten Cku Yanto Budi Utomo S.E., mengatakan perbaikan jalan ini merupakan inisiatif warga masyarakat dan juga pemerintah Desa Bedingin.

Dirinya juga berharap agar semua anggota Babinsa Koramil Sugio selalu pro aktif berkiprah dan berperan serta dalam menjaga hubungan baik antara TNI dengan masyarakat serta membaur dengan warga masyarakat pada setiap kegiatan di desa binaan. (Pendim0812).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"